Jelang Hari Pelanggan Nasional, PLN Sukabumi melalui PLN Cicurug Gelar Edukasi Ketenagalistrikan

Ist
Ist
0 Komentar

Cicurug, 27 Agustus 2024 – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi melalui PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Cicurug telah berhasil melaksanakan kegiatan edukasi ketenagalistrikan dan sosialisasi aplikasi PLN Mobile di Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini berlangsung pada, Selasa (27/08/2024) dan dihadiri oleh masyarakat desa, termasuk 50 orang dhuafa yang juga menerima bantuan berupa paket sembako.

Kegiatan edukasi ketenagalistrikan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya keselamatan dan efisiensi penggunaan energi listrik. Dalam sesi ini, PLN memberikan informasi tentang cara-cara aman dalam penggunaan listrik, pencegahan bahaya listrik, serta tips-tips untuk mengoptimalkan konsumsi energi di rumah. Selain itu, sosialisasi aplikasi PLN Mobile dilakukan untuk memperkenalkan kemudahan layanan yang ditawarkan melalui aplikasi tersebut, termasuk pemantauan konsumsi listrik, pembayaran tagihan, dan pelaporan gangguan dengan mudah dan cepat.

Sebagai bagian dari kegiatan tersebut, PLN ULP Cicurug juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada 50 orang dhuafa di desa Tenjolaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban hidup dan memberikan dukungan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Paket sembako yang diserahkan mencakup bahan makanan pokok seperti beras, minyak goreng, dll. Bantuan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial PLN untuk mendukung kesejahteraan masyarakat sekitar serta memberikan manfaat yang signifikan dan menjadi inspirasi bagi kita semua untuk saling peduli dalam membantu sesama.

Baca Juga:Cari Bibit Atlet Lewat Turnamen Bola Voli di Kota SukabumiPembangunan Septictank Wujudkan ODF

Yuniar Budi Satrio, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas terlaksananya program ini. Program ini tidak hanya bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya ketenagalistrikan di kalangan masyarakat.

“PLN tidak hanya bertugas memastikan pasokan listrik yang andal, tetapi juga memiliki tanggung jawab sosial untuk berbagi dengan masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan. Melalui kegiatan ini, kami berharap bisa memberikan manfaat nyata bagi kaum dhuafa serta mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya listrik dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Budi.

Sementara itu, General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia, menyampaikan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya PLN untuk berbagi kebahagiaan dan keberkahan dengan masyarakat yang membutuhkan, sekaligus menyampaikan pesan pentingnya menjaga dan mengelola listrik dengan bijak. ”Kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian PLN terhadap sesama, khususnya bagi mereka yang membutuhkan. Kami berharap, kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara PLN dan masyarakat, sekaligus mengingatkan semua pihak tentang pentingnya sinergi dalam menjaga kelistrikan yang berkualitas untuk kepentingan bersama,” tutupnya.

0 Komentar