Jelang Hari Pelanggan Nasional, Tim HSSE PLN Sukabumi Lakukan Edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan Secara Doo

Ist
Ist
0 Komentar

Sukabumi, 29 Agustus 2024 – Menyambut Hari Pelanggan Nasional yang akan diperingati pada 4 September 2024 nanti, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi melalui tim Health, Safety, Security and Environment (HSSE) melakukan kegiatan edukasi keselamatan ketenagalistrikan secara door to door kepada masyarakat. Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam penggunaan listrik sehari-hari serta mengedukasi mengenai potensi bahaya listrik di sekitar kita.

Dalam kegiatan yang dilakukan di berbagai wilayah Sukabumi ini, tim HSSE PLN Sukabumi memberikan informasi langsung kepada masyarakat mengenai cara-cara aman dalam menggunakan peralatan listrik, potensi bahaya listrik, pentingnya melaporkan kepada PLN jika melihat potensi bahaya listrik dan selalu waspada serta berhati-hati jika beraktivitas di dekat jaringan listrik. Selain memberikan penjelasan terkait potensi bahaya listrik, tim HSSE juga membagikan brosur keselamatan ketenagalistrikan yang mudah dipahami oleh semua kalangan.

Yuniar Budi Satrio, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi, menyampaikan edukasi ketenagalistrikan ini bukan hanya sekadar kewajiban, tetapi juga bentuk tanggung jawab PLN untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat dapat menggunakan listrik dengan aman dan nyaman.

Baca Juga:Pasangan Muraz-Andri Optimis Menang di Pilwalkot SukabumiKPU Sosialisasikan dan Pendidikan Pemilih pada Kalangan Komunitas

“Edukasi keselamatan ini sangat penting karena masih banyak masyarakat yang belum sepenuhnya menyadari risiko dari penggunaan listrik yang tidak aman. Dengan pendekatan door to door, kami bisa langsung berinteraksi dengan masyarakat dan memastikan pesan yang kami sampaikan benar-benar dipahami,” ujar Budi.

”Melalui kegiatan edukasi door to door, kami berupaya untuk langsung menjangkau masyarakat dan memberikan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya keselamatan dalam penggunaan listrik. Kami berharap, dengan adanya edukasi ini, masyarakat dapat lebih peduli terhadap keselamatan diri dan keluarganya, serta dapat menghindari risiko yang mungkin timbul akibat penggunaan listrik yang tidak sesuai standar,” imbuhnya.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia, menyampaikan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya PLN untuk lebih dekat dengan pelanggan. Selain itu dapat memperkuat hubungan antara PLN dan masyarakat dengan berkomunikasi langsung tentang pentingnya keselamatan, sehingga tercipta lingkungan yang lebih aman dan berkelanjutan bagi semua pihak.

0 Komentar