Festival Olahraga Pendidikan akan Diikuti Ribuan Peserta

Ist
TALKSHOW: Sekretaris Disporapar Kota Sukabumi Ganjar Ramdani Saputra dan Ketua Kormi Kota Sukabumi Indra Wiguna mengikuti talkshow di Radio Swara Perintis, Selasa (3/9).
0 Komentar

SUKABUMI – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) bekerja sama dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) dan Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kota Sukabumi akan menggelar Festival Olahraga Pendidikan (FOP). Event tersebut merupakan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Sekretaris Disporapar Kota Sukabumi, Ganjar Ramdani Saputra, menerangkan FOP akan dilaksanakan selepaas peringatan Hari Olahraga Nasional pada 19 September mendatang. Sejauh ini telah terdata sekitar 130 lebih sekolah dari jenjang pendidikan SD hingga SMA sederajat yang akan terlibat dalam FOP.

“FOP kali ini akan menekankan kepada aktivitas gerak dasar bagi peserta didik dan tidak mempertandingkan cabang olahraga seperti tahun sebelumnya,” kata Ganjar ketika diwawancarai usai talkshow di Radio Swara Perintis, Selasa (3/9).

Baca Juga:Kota Sukabumi jadi Lokasi Orientasi Media *Dikunjungi Diskominfo dan Media dari Kota PrabumulihSoal Tunggakan, Oke Asset Siap Diskusi dengan Pedagang PSM Palabuhanratu

Para peserta berasal dari 80 SD, 20 SMP, dan lebih dari 30 SMA dan SMK. Dijumlahkan, pesertanya lebih kurang 1.500 orang.”Tahun ini merupakan perlombaan (olahraga) yang bukan kecabangan. Kalau sebelumnya ada cabang olahraga seperti atletik, tapi untuk kali ini lebih kepada aktivitas gerak dasar yang menumbuhkan aktivitas gerak peserta didik khususnya untuk meningkatkan literasi fisik,” tuturnya.

Ketua Kormi Kota Sukabumi, Indra Wiguna, menyampaikan dukungannya terhadap penyelenggaraan FOP karena kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani serta rohani. (ist)

0 Komentar