Kota Sukabumi jadi Lokasi Orientasi Media *Dikunjungi Diskominfo dan Media dari Kota Prabumulih

Ist
FOTO BERSAMA: Jajaran Diskominfo dan jurnalis Kota Prabumulih, Sumatra Selatan, berfoto bersama Diskominfo dan PWI Kota Sukabumi seusai kegiatan orientasi media.
0 Komentar

SUKABUMI – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Prabumulih, Sumatra Selatan, mengajak para jurnalis ke Kota Sukabumi, kemarin (4/9). Kegiatan itu dalam rangka orientasi media.

Rombongan yang dipimpin Asisten III Sekretariat Daerah Kota Prabumulih Amilton diterima secara resmi Kepala Diskominfo Kota Sukabumi Rahmat Sukandar beserta jajaran di Balai Kota.Pada kegiatan itu, Diskominfo Kota Sukabumi juga mengajak jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi.

Kepala Diskominfo Kota Sukabumi Rahmat Sukandar memaparkan beberapa hal seperti sejarah serta potensi wilayah. Dia pun menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pembangunan, Pemkot Sukabumi menjalin kolaborasi dengan pihak media dan wartawan sebagai salah satu unsur penting dalam kerja sama pentahelix.

Baca Juga:Soal Tunggakan, Oke Asset Siap Diskusi dengan Pedagang PSM PalabuhanratuBupati Sukabumi Apresiasi Launching Komunitas Tiga Puluh Juz Pelajar

“Kami memandang media sebagai unsur penting dalam pembangunan. Kita pastikan selalu berkolaborasi,” kata Rahmat.Sementara Asisten III Sekretariat Daerah Kota Prabumulih Amilton, menjelaskan tujuan kedatangan mereka ke Kota Sukabumi adalah untuk belajar dan berbagi pengalaman terutama dalam pengelolaan kerja sama antara pemerintah dan media.“Kami ucapkan terima kasih atas penerimaan ini. Kami ingin bersilaturahmi dan belajar banyak hal. Kegiatan orientasi media ini merupakan yang kesepuluh kalinya kami laksanakan,” kata Amilton.

Dipilihnya Kota Sukabumi sebagai lokasi kunjungan, salah satunya adalah karena adanya beberapa kondisi geografi dan demografi wilayah yang dinilai memiliki kemiripan antara Kota Prabumulih dan Kota Sukabumi. (ist)

0 Komentar