Matangkan Persiapan Jelang Festival Olahraga Pendidikan di Kota Sukabumi

Ist
Yosep Firdaus Ketua Igornas Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI, SUKABUMI,JABAREKSPRES.COM – Dinas Kepemudaan Pariwisata dan Olahraga (Disporapar), Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi), dan Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kota Sukabumi terus mematangkan persiapan menjelang pelaksanaan Festival Olahraga Pendidikan (FOP). Kegiatan itu merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Ketua Igornas Kota Sukabumi, Yosep Firdaus, mengungkapkan persiapan yang telah dilakukan di antaranya sosialisasi ke berbagai sekolah, rekrutmen peserta, maupun bimbingan teknis untuk wasit dan juri.

“FOP tahun ini berbeda dari sebelumnya. Kalau FOP tahun lalu itu kecabangan olahraga. Tapi tahun ini adalah keterampilan gerak siswa. Format juri juga berbeda. Sebelumnya juri itu membutuhkan kualifikasi khusus, tapi sekarang yang dibutuhkan adalah kecermatan dan pengamatan yang tinggi,” ungkapnya, belum lama ini.

Baca Juga:Gedung Perpustakaan Kota Sukabumi Dilengkapi Bioskop Mini, Diharapkan jadi Magnet Tingkatkan Angka KunjunganKurun Dua Pekan Harga Cabai Terus Turun di Kota Sukabumi

FOP akan diikuti pelajar dari jenjang pendidikan SD hingga SMA. Pelaksanaannya dijadwalkan pada 18–20 September 2024.“Keterampilan gerak yang dipertandingkan berbeda setiap jenjang pendidikan. Untuk SD lebih kepada gerak lokomotor dan koordinasi gerak ditambah permainan tradisional. Untuk SMP dan SMA diantaranya ada yang mengadopsi kepada permainan tradisional,” ucapnya.

FOP yang akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka diharapkannya semakin meningkatkan kesadaran para pelajar untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran.

“Jadi harapan kami semakin banyak peserta didik yang terlibat, akan memberikan kesadaran mereka pentingnya meningkatkan kebugaran, keterampilan gerak lokomotor, dan gerak dasar. Tindak lanjutnya diharapkan bisa dijadikan model pembelajaran gerak di sekolah,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar