Bupati Sukabumi Bahas Peluang Investasi dengan Direktur APKASI

Ist
AUDENSI : Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menerima kunjungan dari Direktur Eksekutif APKASI Sarman Simanjorang di Pendopo, Senin (23/09)
0 Komentar

PENDOPO,SUKABUMI,JABAREKSPRES.COM – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menerima kunjungan dari Direktur Eksekutif Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Sarman Simanjorang di Pendopo Sukabumi, Senin 23 September 2024.

Kunjungan bersama International Business Association (IBA) ini, membahas terkait peluang investasi. Terutama di Kabupaten Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut, Sarman mengenalkan IBA kepada jajaran perangkat daerah di Kabupaten Sukabumi. Termasuk potensi dan konektivitas IBA dalam hal investasi.

Baca Juga:KSAD Resmikan Bangunan Konservasi Air di CiemasPeringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Momen Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan

IBA merupakan organisasi independen di Indonesia yang didedikasikan untuk mengkatalisasi pembangunan ekonomi dan mengembangkan tenaga kerja nasional yang kompetitif, terampil, dan mampu unggul di berbagai sektor global.

Melalui IBA, memungkinkan para pebisnis dan perusahaan di seluruh Asia untuk memamerkan produk-produk unik mereka, mengembangkan koneksi di pasar Indonesia, dan menjalin kemitraan global yang kuat. “IBA satu lembaga internasional yang telah MoU dengan APKASI untuk mendatangkan investor ke daerah. IBA sudah punya jaringan internasional,” ujarnya.

Hal itu bisa dimanfaatkan daerah untuk mencari investor tentu saja dengan menampilkan berbagai potensi daerah. Apalagi, IBA sudah membangun pusat promosi investasi daerah di Batam. “Untuk melihat potensi daerah, calon investor cukup datang ke pusat promosi investasi daerah. Dalam waktu dekat bangunan akan diresmikan,” ucapnya.

Tak hanya itu saja, kedatangannya pun untuk menawarkan sejumlah peluang investasi bagi Kabupaten Sukabumi yakni diantaranya pengolahan sampah dan energi terbarukan. “Melalui koneksi IBA, terdapat peluang investasi yang bisa ditawarkan ke Kabupaten Sukabumi. Pengelolaan sampah dengan teknologi misalnya,” ungkapnya.

Sementara Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyambut gembira terkait hal tersebut. Apalagi, potensi Kabupaten Sukabumi sangat luar biasa. “Terkait pengelolaan sampah ataupun pembangkit listrik tenaga terbarukan masih sangat berpeluang besar untuk masuknya investasi di Kabupaten Sukabumi,” tegasnya.

0 Komentar