Diskominfo Kota Sukabumi Terima Penghargaan Anindita Wistara Data

Ist
PENGHARGAAN: Kepala Diskominfo Kota Sukabumi Rahmat Sukandar (kanan) menerima penghargaan Anindita Wistara Data pada acara Hari Statistik Nasional ke–64 di Hotel Grand Mercure, Jakarta, Kamis (26/9).
0 Komentar

SUKABUMI – Badan Pusat Statistik (BPS) menganugerahi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi dengan penghargaan Anindita Wistara Data. Penghargaan itu didasari keberhasilan Diskominfo mengelola data statistik sekotral. Data Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) tahun 2024, Diskominfo Kota Sukabumi mendapatkan skor 2,85 atau berada pada kategori baik. Penghargaan ini diterima oleh Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, pada peringatan Hari Statistik Nasional ke–64 yang diselenggarakan BPS di Hotel Grand Mercure, Jakarta, Kamis (26/9).

Pada kesempatan tersebut Kepala Diskominfo hadir bersama Kepala BPS Kota Sukabumi Urip Sugeng Santoso, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi Iskandar Ifhan, serta jajaran Bidang Stadiksi Diskominfo.

Rahmat menyebutkan, pada evaluasi tahun ini selain menilai kinerja Diskominfo, BPS juga mengevaluasi penyelenggaraan statistik sektoral yang dilaksanakan di DPMPTSP dan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi. Dia juga menyampaikan bahwa pencapaian tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, karena peningkatan skor hasil penilaian yang tahun lalu berada pada angka 2,76.

Baca Juga:Dinkes Kota Sukabumi Luncurkan Aplikasi Satu SehatAngka Stunting di Sukabumi Relatif masih Tinggi *Hasil Survei Kesehatan Capai 26,9 Persen

Rahmat mengharapkan dengan dipertahankannya anugerah Anindita Wistara Data, pengelolaan data statistik sektoral di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi yang dilaksanakan oleh Diskominfo sebagai wali data beserta perangkat daerah lainnya termasuk BPS akan semakin meningkat. (ist)

0 Komentar