Gebyar Pelitrasi Momentum Tingkatkan Literasi di Kota Sukabumi

Ist
GEBYAR PELITRASI: Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menghadiri sekaligus membuka kegiatan Gebyar Pelitrasi 3 di Gedung Widaria Kencana Sukabumi, Sabtu (28/9).
0 Komentar

JL LINGKAR SELATAN,SUKABUMI.JABAREKSPRES.COM – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Sukabumi bersama Forum Literasi menggelar Gebyar Peliterasi III di Gedung Widaria Kencana Sukabumi, Sabtu 28 September 2024. Kegiatan itu diharapkan jadi momen meningkatkan literasi di Kota Sukabumi.

Momen menekankan pentingnya hubungan yang harmonis dan kolaborasi antarberbagai pihak untuk mencapai tujuan bersama dalam bidang literasi. Pelatihan pegiat literasi ini adalah sebuah proses pembekalan yang bertujuan memberikan ilmu dan keterampilan mengenai keliterasian kepada para pemuda dan masyarakat umum.

“Dengan pelatihan ini kita berharap para peserta dapat menjadi pemberdaya masyarakat, khususnya dalam bidang literasi. Program ini dirancang untuk memilu kreativitas peserta dan mengoptimalkan potensi diri mereka,” ujar Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji.

Baca Juga:Sentra Gakkumdu Dalami Dugaan Pelanggaran Salah Satu PaslonPMI Asal Cikakak Diduga Dianiaya Majikan *Dikabarkan Meninggal Dunia di Suriah

Pemkot Sukabumi mengapresiasi kegiatan ini. Pasalnya, literasi memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk peradaban yang maju dan berkemajuan. Namun, pencapaian tersebut tidak mungkin terwujud tanpa adanya kerja sama dan sinergi dari berbagai pihak.”Saya sangat bangga dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Kolaborasi yang baik akan mendorong kita untuk melangkah lerih jauh dalam upaya meningkatkan budaya literasi di masyarakat,” jelasnya. (ist)

0 Komentar