Nelayan yang Hilang Di Pantai TegalBuled Sukabumi Ditemukan dengan Kondisi Meninggal Dunia

Ist
EVAKUASI: Jenazah Totong, seorang nelayan yang dikabarkan hilang, dievakuasi tim SAR setelah ditemukan di perairan Ujunggenteng Kecamatan Ciracap.
0 Komentar

TEGALBULEUD,SUKABUMI.JABAREKSPRES.COM- Tim SAR gabungan berhasil menemukan nelayan yang sebelumnya dikabarkan hilang di perairan Ujunggenteng Kabupaten Sukabumi. Korban yang diketahui bernama Totong (60) merupakan warga Kampung Cibayawak RT 01/03 Desa Sumberjaya Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi itu kondisinya sudah meninggal dunia saat ditemukan.

“Korban ditemukan hari ini (kemarin) sekitar pukul 07.00 WIB,” kata Kasat Polairud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar melalui keterangan resminya, kemarin (14/10).

Jenazah korban ditemukan di perairan Ujunggenteng di Kecamatan Ciracap. Lokasinya berjarak 1 mil dari daratan. “Saat ditemukan posisinya telentang,” sebut dia.

Baca Juga:Resmikan PSM Cibadak, Bupati Yakin Sukabumi Akan Berkembang PesatPertumbuhan Ekspor Kabupaten Sukabumi Tertinggi ke-2 di Jabar

Saat ditemukan korban tak mengenakan baju. Korban hanya mengenakan celana panjang berwarna hitam dan celana dalam berwarna biru. “Setelah dievaluasi, jenazahnya dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Totong (60) warga Kampung Cibayawak RT 01/03 Desa Sumberjaya Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi dikabarkan hilang. Perahu yang dipakainya ditemukan dalam kondisi terbalik di perairan Tegalbuleud.

Kronologi yang diterima dari keluarga korban, pada Jumat (11/10) sekitar pukul 00.00 WIB, korban bersama istrinya menuju perairan Sungai Cikaso ke arah laut untuk menjaring ikan menggunakan perahu jenis ketingting. Kemudian Korban bersama istri kembali untuk mengantarkan hasil tangkapan ke rumah.

Sekitar pukul 01.00 WIB, korban berangkat kembali sendirian menuju Sungai Cikaso untuk menjaring ikan. Kemudian sekitar pukul 07.00 WIB pada Sabtu (12/10), perahu korban ditemukan nelayan KM Rivia Putri 007 dalam kondisi tanpa awak di sekitar perairan Ciroyom. Lalu perahu tersebut dievakuasi oleh nelayan tersebut karena tak ada orang. (mg3)

0 Komentar