PJ wali Kota Sukabumi Terus Ingatkan ASN Agar Netral pada Pilkada

Ist
ARAHAN: Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji (kedua dari kiri) mmeberikan arahan saat kunjungan kerja di Kecamatan Baros dan Citamiang.
0 Komentar

BAROS – Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Baros dan Citamiang, kemarin (15/10). Kegiatan itu dalam rangka silaturahmi sekaligus memberikan arahan kepada aparatur sipil negara (ASN) terkait pentingnya menjaga netralitas pada Pilkada 2024.

Kunjungan ini juga bertujuan untuk memastikan kondisi pelayanan publik di wilayah tersebut tetap berjalan optimal selama proses Pilkada berlangsung. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah, Asisten Daerah (Asda) I, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), serta para lurah se-Kecamatan Baros.Camat Baros, Hendaya, menyampaikan sejumlah prestasi dan tantangan yang dihadapi di wilayahnya.

“Kehadiran Pj Wali Kota memberikan semangat baru bagi kami di Kecamatan Baros. Kami berharap dapat terus memberikan pelayanan yang prima dan berkualitas kepada masyarakat, sehingga tercipta masyarakat yang bahagia lahir dan batin,” ujar Hendaya.

Baca Juga:Duel Berujung Maut di Sukabumi Dipicu Cari Sensasi, Polisi Amankan 15 Orang ABH dari Dua KelompokWarga warga Kota Sukabumi Gunakan P2RW Bangun Jalan Lingkungan

Dia juga melaporkan bahwa Kecamatan Baros memiliki 60 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan hanya memiliki satu puskesmas utama serta dua puskesmas pembantu untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat. Hendaya menyoroti keberhasilan ASN dari Kecamatan Baros yang berhasil masuk dalam 10 besar pegawai berprestasi di tingkat provinsi, serta prestasi Kecamatan Baros yang mewakili Kota Sukabumi dalam program Kampung Keluarga Berkualitas (KB).

Camat Citamiang, Aries Ariandi, memaparkan Kecamatan Citamiang memiliki luas wilayah 440 hektar yang terbagi menjadi 5 kelurahan, 43 RW, dan 228 RT dengan total penduduk mencapai 56.143 jiwa.

Untuk mendukung kesehatan masyarakat, kecamatan ini dilengkapi dengan 3 Puskesmas dan 73 Posyandu. Dalam rangka persiapan Pemilu, Kecamatan Citamiang telah menyiapkan 79 TPS dengan jumlah pemilih terdaftar sebanyak 39.702 orang.Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir tepat waktu. Dia kemudian memberikan arahan khusus terkait pentingnya menjaga netralitas ASN dalam menghadapi masa kampanye Pilkada 2024.”Saya ingin menekankan agar baik PNS maupun non-ASN dapat menjaga kondusivitas wilayah selama masa kampanye.

Pelayanan publik harus terus ditingkatkan, jangan sampai terganggu oleh proses politik yang sedang berlangsung,” kata Kusmana.

Kusmana menyampaikan pesan penting terkait pelayanan masyarakat, terutama dalam hal pengurusan dokumen seperti KTP dan surat keterangan lainnya. Dia meminta agar ASN tetap tanggap terhadap risiko bencana, khususnya banjir, dengan berkoordinasi bersama TNI dan Polri, serta memperhatikan kesiapsiagaan wilayah terhadap potensi bencana alam.”Kita juga harus menjaga kebersihan lingkungan secara konsisten. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang lebih nyaman,” tegasnya.

0 Komentar