PLN Sukabumi Kenalkan Fitur Baca Meter Mandiri: Solusi Praktis untuk Memantau Penggunaan Energi Listrik

Ist
Ilustrasi
0 Komentar

Sukabumi, 26 Oktober 2024 – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi kembali memperkenalkan layanan Swacam atau Catat Meter Mandiri melalui aplikasi PLN Mobile. Sebuah inovasi yang memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam memantau penggunaan energi listrik di rumah pelanggan secara mandiri. Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembacaan meter listrik secara mandiri, memberikan kontrol yang lebih besar terhadap konsumsi energi.

Yuniar Budi Satrio, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi mengungkapkan bahwa antusiasme pelanggan yang terus meningkat setiap bulannya dalam menggunakan fitur swacam menunjukkan kebutuhan akan teknologi yang mempermudah pengelolaan energi. “Dengan fitur Baca Meter Mandiri, pelanggan dapat lebih proaktif dalam memantau penggunaan listrik mereka. Ini adalah langkah maju menuju manajemen energi yang lebih cerdas dan efisien,” ujarnya.

Melalui fitur Catat Meter di PLN Mobile pelanggan paskabayar dapat melakukan Catat Meter secara mandiri dan dapat mengetahui perkiraan pemakaian listrik setiap bulannya, sebelum keluarnya tagihan resmi dari PLN. Catat Meter Mandiri dapat dilakukan pelanggan paskabayar mulai tanggal 23 hingga tanggal 27 setiap bulannya dengan langkah langkah sebagai berikut :1. Pilih Menu Catat Meter2. Klik “ Mulai Swacam3. Pastikan angka stand Meter berada dalam kotak kuning, foto angka stand meter4. Pilih ID Pelanggan5. Setelah tahapan selesai, estimasi tagihan listrik bulan ini akan muncul

Baca Juga:Pemotor Tewas Usai Tabrak Warung di SukabumiPemerintahan Kota Sukabumi Tingkatkan Pengelolaan Keuangan Daerah

Setelah melakukan hal di atas, selanjutnya estimasi biaya tagihan rekening listrik akan muncul. Kemudian, tagihan listrik akan keluar di awal bulan berikutnya. Untuk pembayaran tagihan listriknya pun bisa dilakukan langsung melalui aplikasi PLN Mobile.

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi mengajak masyarakat untuk memanfaatkan fitur layanan Baca Meter Mandiri melalui aplikasi PLN Mobile. “Kami sangat mendorong pelanggan untuk memanfaatkan fitur ini. Dengan Baca Meter Mandiri, pelanggan dapat memantau konsumsi energi secara real-time, memberikan kendali penuh atas penggunaan listrik di rumah,” ujar Budi. Sementara itu di Bandung General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat Susiana Mutia menyampaikan Catat Meter Mandiri adalah bentuk komitmen PLN memberikan layanan terbaik bagi pelanggan sesuai dengan aspirasi transformasi perusahaan, yaitu Customer Focused. Untuk itu Susiana menghimbau pelanggan PLN untuk dapat memanfaatkan layanan tersebut untuk kemudahan dan kenyamanan pelanggan.

0 Komentar