Dinas PU Kabupaten Sukabumi Salurkan Sembako Bagi Kaum Dhuafa

Dinas PU Kabupaten Sukabumi Salurkan Sembako Bagi Kaum Dhuafa
BANSOS – Pegawai Dinas PU Kabupaten Sukabumi saat membagikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak PPKM.
0 Komentar

PALABUHANRATU – Pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi membagikan bantuan sembako kepada ratusan warga yang dinilai merasakan dampak besar dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar mengatakan, dimasa pandemi Covid-19 ini pihaknya bersepakat untuk menyisihkan sebagian pendapatan yang diterima untuk disumbangkan kepada warga terdampak PPKM. “Jadi, uangnya setelah terkumpul langsung kita membuat paket sembako yang diperuntukan untuk kaum duafa di tujuh wilayah Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) PU,” kata Asep, Minggu (25/07) kemarin.

Kegiatan bhakti sosial (Baksos) ini merupakan salah satu implementasi dari imbaun Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, bahwa seluruh jajaran Perangkat Daerah (PD) di Kabupaten Sukabumi dapat berkontribusi kepada masyarakat dan kaum dhuafa di tengah pandemi Covid-19. “Selain itu, Dinas PU juga memiliki program penanganan Covid-19, diantaranya penyaluran bantuan kepada kaum duafa,” bebernya.

Baca Juga:Dinsos Kota Sukabumi Distribusikan Bantuan 3 Ribu Paket Beras dari KemensosAngka Kasus Mingguan dan Kematian Covid-19 di Kota Sukabumi Masih Tinggi

Lanjut dia, bahwa aksi sosial ini dimaksudkan untuk mengurangi beban hidup masyarakat ditengan masa pandemi. Telebih lagi, merebaknya wabah virus korona ini telah berdampak pada pertumbuhan perekonomian masyarakat yang berpenghasilan rendah. “Untuk itu, kami dari keluarga besar Dinas PU melakukan santunan ini,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, tujuh wilayah UPTD yang melakukan baksos ini, diantaranya UPTD di wilayah Kecamatan Cisaat dan Gunungguruh Cicurug dan lainnya. Mengenai sumber anggaran, didanai melalui iuran para pegawai di lingkup Dinas PU, khususnya para pejabat struktural. “Mudah-mudahan kita dapat barokahnya, dan semoga masyarakat yang kita santuni dengan ikhlas mendoakan agar pandemi ini cepat selesai. Insha Allah kegiatan ini akan terus kita lakukan,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar