Dinkes Kabupaten Sukabumi Gali Potensi Masyarakat Cegah Penularan Covid 19

Dinkes Kabupaten Sukabumi Gali Potensi Masyarakat Cegah Penularan Covid 19
VIRTUAL – Dinkes Kabupaten Sukabumi saat menggelar zoom miting dengan tokoh agama, masyarakat, OKP, Kader PKK, kesehatan, RT RW, Desa, kecamatan, bhabinkamtibmas dan yang lainnya
0 Komentar

PALABUHANRATU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi terus berupaya mengambil langkah guna mencegah penularan Covid-19, salah satunya dengan menggali potensi masyarakat. Mengoptimalkan perannya masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Corona.

Untuk mengoptimalkan masyarakat tersebut, Dinkes menggelar zoom miting optimalisasi upaya Promotive dan Preventif dalam Pencegahan Covid-19 melalui Pemberdayaan Masyarakat. Pelaksanaannya melibatkan berbagai kalangan, mulai dari masyarakat, pelaku usaha dan yang lainnya.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk menggali potensi yang dimiliki masyarakat agar berdaya dan mampu berperan serta dalam pencegahan penularan Covid -19,” ujar Kepala Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat (Promkes) Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Cucu Sumintardi kemarin (27/07/2021).

Baca Juga:Wali Kota Sukabumi Ajak Warga Terus Terapkan ProkesPolres Sukabumi Ungkap Puluhan Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Menurutnya, guna memaksimalkan potensi itu, pemerintah serta tim medis akan berkoordinasi dengan masyarakat dan mengarahkan langkah yang harus dilakukan dalam melaksanakan peran mereka agar lebih terah da efisien. “Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan terjadi penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi,” kata dia.

Ia menjelaskan, masyarakat yang menjadi target optimalisasi terdiri dari berbagai unsur. Baik organisasi, perorangan maupun institusi. “Jadi masyarakat itu ada tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, PKK, kader kesehatan, RT RW, Desa, kecamatan, bhabinkamtibmas dan yang lainnya, mereka turut berperan dalam pencegahan Covid-19 ini,” paparnya.

Reporter : Wafik Hidayat
Redaktur : Nendi Cahya

0 Komentar