Sekretaris Disdikbud Kota Sukabumi, Yemmy Yohanni : Semangat Jalani PJJ

Sekretaris Disdikbud Kota Sukabumi, Yemmy Yohanni : Semangat Jalani PJJ
Sekretaris Disdikbud Kota Sukabumi, Yemmy Yohanni
0 Komentar

LEMBURSITU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi mengimbau siswa dan guru tetap semangat menjalani pembelajaran jarak jauh atau daring pada tahun ajaran baru 2021/2022. Imbauan itu tak terlepas saat ini belum memungkinkan dilaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Selama pembelajaran daring, kami harapkan para guru bisa lebih kreatif dan inovatif agar siswa tidak cepat bosan,” kata Sekretaris Disdikbud Kota Sukabumi, Yemmy Yohanni.
Kreativitas tak hanya dari cara memberikan materi, tapi juga teknologi yang digunakan. Idealnya, lanjut Yemmi, guru harus mencari aplikasi lain saat memberikan materi pelajaran.

“Pembelajaran daring, terutama untuk siswa TK dan SD, sebaiknya didampingi orangtua. Dengan begitu maka akan membantu guru mencapai tujuan setiap sesi pembelajaran,” jelasnya.

Baca Juga:Gedung Pendopo Sukabumi Disemprot DisinfektanFahmi Sidak Aktivitas Warga dan Pelaku Usaha, Masih Ditemukan yang tak Patuhi Aturan

Yemmi menuturkn hingga saat ini pemerintah pusat, provinsi, maupun pemerintah kota belum mengizinkan dilakukannya pembelajaran tatap muka. Kondisi itu karena kasus covid-19 di Kota Sukabumi masih terpantau meningkat. “Kami memprioritaskan keselamatan dan kesehatan peserta didik,” pungkasnya.

Reporter : Asep Hendryana
Redaktur : Nendi Cahya

0 Komentar