oleh

Ketua Dewan Akan Lobi Menparekraf

PALABUHANRATU – Potensi Pariwisata di Kabupaten Sukabumi sungguh luar biasa, untuk itu pengembangan objek wisata dan perekonomi di sector ini harus segera dimaksimalkan. Agar mamfaatnya dapat dirasakan oleh pemerintah maupun masyarakat.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, berrencana segera berkomunikasi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Untuk melihat sejauh mana potensi wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Kami akan coba berkomunikasi dengan Menparekraf agar lebih melihat potensi wisata dan ekonomi kreatif di Sukabumi,” katanya usai memberi piagam penghargaan kepada Sanggar Seni Gasentra Pajampangan di Kecamatan Surade. Penghargaan diberikan lantaran sanggar seni ini telah membantu mempromosikan pariwisata lokal, melalui Chanel YouTubenya yang telah memiliki Subscriber lokal dan mancanegara hingga dua jua orang, Selasa (10/08) lalu.

Yudha berharap, komunikasi yang akan dijajaki nanti dapat membuahkan hasil dan bisa meningkatkan sektor pariwisata serta ekonomi kreatif di Kabupaten Sukabumi khususnya daerah Pajampangan. “Kita berharap ada solusi dari Pak Menteri untuk mengangkat wisata dan ekonomi kreatif di Pajampangan,” singkatnya.

Optimisme tersebut cukup beralasan, karena ketua DPRD Yudha Sukmagara dan menparekraf Sandiaga Uno sama-sama dibesarkan di partai Gerindra. Selain itu, memaksimalkan sektor pariwisata di Kabupaten Sukabumi memang memerlukan sentuhan pemerintah pusat. (mg1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *