Salurkan Donasi untuk Tiga Orang Penerima

Salurkan Donasi untuk Tiga Orang Penerima
IST SALURKAN: Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, menyalurkan donasi yang berhasil dikumpulkan melalui program Udunan Online.
0 Komentar

SUKABUMI – Upaya donasi yang digalang Udunan Online di Kota Sukabumi terus digencarkan. kemarin (11/8), Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyalurkan donasi dalam program Udunan Online.com yang dikelola Forum Silih Asah Asuh sekaligus kepada tiga orang warga yang membutuhkan di Kecamatan Gunungpuyuh dan Citamiang.

Penerima bantuan pertama yakni Faisal di Kampung Kebon Danas Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunungpuyuh untuk perbaikan rumah sebesar Rp15.281.000. Selanjutnya perbaikan rumah Aisah seorang janda tua dan suaminya meninggal dunia beberapa tahun lalu dengan kondisi disabilitas. Warga Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang ini mendapat bantuan sebesar Rp15.270.000.

Penerima ketiga untuk membantu perawatan balita bernama Mosses Axelle Putra Yus yang tinggal di Kelurahan/Kecamatan Citamiang. Balitas itu mempunyai kelainan karena mengidap penyakit hipotiroid dan down syndrome. Ia dibantu sebesar Rp10.420.000. “Program ini digulirkan agar dapat lebih cepat membantu warga kesulitan dengan dukungan masyarakat Kota Sukabumi,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Baca Juga:Harga Jual Gabah AnjloSepakat dengan Wacana Pengunjung Mall Kantongi Kartu Vaksin

Masalah sosial dan ekonomi tidak bisa langsung ditangani pemerintah dengan berbagai kondisi. Baik dari sisi keuangan, maupun kewenangan. “Jika makin banyak yang berdonasi, maka upaya mengentaskan masalah sosial akan lebih banyak lagi,” imbuh Fahmi.

Ke depan, udunan online diharapkan tumbuh dan berkembang. Donasi bisa dilakukan misalnya setiap Jumat warga bisa berdonasi sekitar Rp10 ribu atau Rp5 ribu. “Saya yakin akan banyak masalah sosial bisa diselesaikan berbasis masyarakat,” kata Fahmi.

Dukungan perbaikan rumah dan membantu warga yang sakit secara nominal belum bisa mencukupi karena sifatnya hanya stimulan. Namun donasi udunan online dari para donatur diharapkan memberi manfaat terbaik bagi warga.
“Saat ini donatur terbanyak dari kalangan Pemkot Sukabumi. Ke depan para donatur bisa berasal dari semua elemen masyarakat,” timpal Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Punjul Saeful Hayat.

Di tempat berbeda, Fahmi melakukan peletakan batu pertama Rumah Tahfidz Hasanah di Perumahan Graha Taman Sukabumi, Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh. Keberadaan Rumah Tahfidz ini untuk membangun peradaban terbaik dengan mendekatkan diri dengan Alquran. “Momen ini jadi bagian membangun peradaban dan istimewanya dilakukan di bulan Muharram yang dinyatakan bulan pergerakan. Sehingga memberikan aura tersendiri dengan membangun rumah tahfidz,” ujar Fahmi.

0 Komentar