UFO Akan Bantu Sukabumi Tanggulangi Pandemi

UFO Akan Bantu Sukabumi Tanggulangi Pandemi
0 Komentar

PENDOPO – Pemkab Sukabumi mendapat kunjungan Unicef Field Office (UFO) Surabaya di Gedung Pendopo Sukabumi, kemarin (27/10). Kunjungan itu bertujuan untuk membantu Pemkab Sukabumi dalam penanganan Pandemi Covid-19 serta Program Imunisasi Bayi dan Balita.

Armunanto selaku Health Specialist Unicef Field Office Surabaya mengatakan, wilayah Kabupaten Sukabumi menjadi bagian dari tanggungjawabnya. Mengingat tugas Unicef Field Office Surabaya membantu pemerintah di Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DIY. “Kami hadir untuk membantu mengatasi pandemi beserta cakupan imuninasi pada bayi dan balita. Sebagai antisipasi adanya KLB baru akibat cakupan imunisasi yang rendah,” ujarnya.

Kehadiran Unicef, lanjut Armunanto, untuk melindungi masyarakat Sukabumi lewat vaksinasi dan imunisasi dasar. Sehingga, masyarakat dan balita bisa terproteksi dari pandemi covid 19 dan mencegah kejadian lainnya “Dengan bergotongroyong, semua bisa ditangani. Enam Provinsi di Jawa pun kondisinya sama, saya harap semua anak dan cucu terbebas dari Covid-19 atupun KLB. Dukungan dari Unicef ini, semoga bisa membantu Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Baca Juga:Pantai Istiqomah Citepus Berbahaya Bagi WisatawanBongkar Bangli yang Dibangun di Lahan Pemda

Sementara Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan, telah berupaya mempercepat vaksinasi. Mulai dari vaksinasi massal dan jemput bola ke rumah warga. “Secara geografis, Kabupaten Sukabumi memang relatif memiliki tantangan tersendiri. Namun kita berupaya mempercepat vaksinasi. Salah satunya dengan dokter masuk kampung dan mendatangi warga secara door to door,” terangnya.

Tambah dia, imunisasi balita dan bayi di Kabupaten Sukabumi sudah relatif tinggi. Meskipun di awal pandemi covid 19 terdapat penurunan. “Lewat berbagai strategi yang kami lakukan, Alhamdulillah imunisasi balita dan bayi terus meningkat,” bebernya.

Marwan mengaku bersyukur atas kedatangan Unicef yang bertujuan membantu percepatan vaksinasi dan imunisasi. “Kami bersyukur Unicef datang untuk membantu,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar