Kejar PPKM Level 2, Dinkes Geber Vaksina

Kejar PPKM Level 2, Dinkes Geber Vaksina
0 Komentar

PALABUHARATU – Dinas Kesehatan (Dinkes) menargetkan serapan vaksinasi sebanyak 50 persen untuk umum bisa tercapai pada awal November bulan ini, pasalnya Pemkab Sukabumi berharap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turun dari level 3 ke level 2.

Kepala Dinkes Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid mengatakan, serapan vaksinasi bagi masyarakat umum baru mencapai 40, 71 persen dari 2,1 juta sasaran secara keseluruhan. Sementara untuk lansia telah mencapai 43 persen dari 194,5 ribu target sasaran. “Minimal pada 5 November mendatang, serapan vaksinasi mencapai 50 persen untuk umum. Supaya kita dapat menurunkan PPKM ke level 2,” ungkapnya kepada sejumlah awak media kemarin (01/11).

Ia melanjutkan, agar PPKM level di Kabupaten Sukabumi bisa ke level 1. Dinkes menargetkan serapan vaksinasi untuk umum harus mencapai 70 persen, serta 60 persen untuk lansia pada akhir tahun ini. Maka dari itu, Dinkes akan melaksanakan inovasi berupa program bulan vaksinasi Covid 19 pada pertengahan November. Sesuai intruksi Bupati Sukabumi Nomor 36 dan 37. “Program ini mulai diberlakukan bulan November sampai 31 Desember mendatang, adapun percepatan vaksinasi ini keutamaanya adalah mencapai herd imunty,” terangnya.

Baca Juga:Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi PR BersamaTinjau Lokasi Longsor di Cisolempat

Ia mencontohkan, program vaksinasi masyarakat adat di Desa Sirnarasa kecamatan Cikakak beberapa waktu lalu. Merupakan salah satu inovasi dalam upaya meningkatkan pencapaian. Diharapkan program ini dapat memotivasi masyarakat lain untuk antusias mengikuti vaksinasi dalam upaya membentuk herd imunity atau kekebalan komunal. (mg1)

0 Komentar