Nekat Sebrangi Sungai, Ibu-ibu Bhayangkari Bagikan Sembako untuk Warga Ciemas

Nekat Sebrangi Sungai, Ibu-ibu Bhayangkari Bagikan Sembako untuk Warga Ciemas
0 Komentar

CIEMAS – Anggota Bhayangkari nekad menyebrangi Sungai Palangpang Ciwaru untuk bisa melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pemberian sembako kepada warga di Kampung Cikadal Desa Mandra Jaya, Kecamatan Ciemas.

Daerah ini merupakan daerah pesisian di Kabupaten Sukabumi. Perjalanan menegangkan ini harus ditempuh ibu-ibu Bhayangkari untuk memangkas waktu, karena akses darat menuju Cikadal dari arah Ciwaru memakan waktu hingga berjam-jam lamanya. Sementara apabila menggunakan perahu hanya butuh 3 menit saja.

Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat, Diana Dofiri mengatakan, pembagian sembako ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan program Bhayangkari peduli.

Baca Juga:70 Desa di Kabupaten Sukabumi Gelar Pilkades Serentak 2022Sengketa Lahan Lapangan Badak Putih di Pelabuhanratu Ditunda

Diikuti oleh pengurus Bhayangkari Jawa Barat beserta Cabang Bhayangkari Kabupaten Sukabumi. “Di sini kan banyak sekali masyarakat yang kurang beruntung, banyak juga yang sakit. Maka dari itu kita berikan sembako dan bantuan kebutuhan lainnya,” ungkap Diana usai melakukan kegiatan Baksos, Rabu (03/11) lalu.

Disinggung pengalamannya saat menaiki perahu, ia mengaku cukup tegang saat menyusuri sungai Palangpang bersama ibu-ibu Bhayangkari yang lain. Namun karena merasa memiliki tujuan baik, perasaan itu berangsur menghilang.

“Deg degan sekali, soalnya kan sungai ini langsung berbatasan dengan pantai selatan. Tapi karena untuk kemanusiaan, kayanya mengalahkan segalanya,” ucapnya.

Menurutnya, Jumlah warga di kampung Cikadal sebanyak 75 orang, sementara bantuan sembako yang diberikan sebanyak 100 paket.

berisi indomie, minyak, gula, kopi, serta kebutuhan rumah tangga lainnya yang biasa digunakan untuk keperluan sehari-hari. Selain bansos, Bhayangkari juga mengadakan vaksinasi.

Serta memberikan pemahaman pentingnya vaksin bagi kesehatan masyarakat, guna meningkatkan imun tubuh terhadap virus Corona. (mg1)

0 Komentar