Pelajar Kota Sukabumi Wakili Jabar di Lomba Sains

Pelajar Kota Sukabumi Wakili Jabar di Lomba Sains
PESERTA: Salah seorang siswa SMP Kota Sukabumi mewakili Jawa Barat tampil pada ajang Kompetisi Sains Nasional secara virtual.
0 Komentar

SUKABUMI – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi optimistis dua orang siswa yang mewakili Kota Sukabumi pada ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021 bisa menyabet juara. Dua siswa itu yakni Muhammad Rusli Nur Isa yang merupakan pelajar SMPN 12 untuk bidang IPA serta Ayu Ammara Rahmawati Dewi, siswi SMPN 4 Kota Sukabumi, untuk bidang IPS.

“Keduanya lolos ke KSN tingkat nasional setelah lolos seleksi tingkat Jawa Barat,” kata Sekretaris Disdikbud Kota Sukabumi, Yemmy Yohanni, kemarin (9/11).

KSN dilaksanakan melalui virtual dengan menjawab soal baik pilihan ganda maupun isian singkat. Selanjutnya peserta mengeksplorasi dan mengobservasi.

Baca Juga:Wali Kota Beri Jawaban atas Pandang Umum FraksiDPRD Apresiasi Kinerja BPBD

“Pelaksanaan lomba dua hari, Senin (8/11) sampai Selasa (9/11). Untuk pengumuman pemenangnya nanti menunggu informasi dari pusat,” sebutnya.

Kedua siswa telah mendapat bimbingan terbaik ari para guru di masing-masing satuan pendidikan. Sebab, tak hanya mewakili Kota Sukabumi, tapi Jawa Barat. “Harapannya tentu mereka bisa menjadi juara,” ucapnya.

Yemmy patutu berbangga karena Kota Sukabumi dari segi pendidikan banyak prestasi baik dari akademik maupun nonakademik. Ia pun berharap prestasi yang ditorehkan para siswa jadi motivasi bagi siswa lainnya.

“Semoga ini menjadi motivasi untuk siswa yang lain. Para guru juga diimbau selalu mendidik anak didik seoptimal mungkin agar berprestasi,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar