Dishub Antisipasi Kerusakan PJU *Curah Hujan Tinggi, Potensi Gangguan Meningkat

Dishub Antisipasi Kerusakan PJU *Curah Hujan Tinggi, Potensi Gangguan Meningkat
0 Komentar

SUKABUMI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi berkoordinasi dengan sejumlah pihak mengantisipasi terjadinya gangguan penerangan jalan umum (PJU) akibat curah hujan tinggi. Koordinasi dilakukan dengan pihak PLN maupun BPBD.

“Pemeliharaan pun lebih diintensifkan dalam kondisi curah hujan tinggi sekarang. Koordinasi ini diperlukan supaya ketika terjadi gangguan bisa lebih cepat penanganannya,” kata Kepala Seksi PJU Dishub Kota Sukabumi, Hikmat Azhari, kemarin (16/11).

Hikmat mengaku telah menerima sejumlah laporan kerusakan PJU akibat cuaca di sejumlah lokasi. Akibat kondisi itu, komponen PJU mengalami kerusakan. “Ini juga salah satu bentuk tanggap bencana terhadap fungsi PJU,” tutur Hikmat.

Baca Juga:PT. Wika Reality Minta Arahan Pemkab SukabumiPolres Sukabumi Berlakukan Operasi Zebra Lodaya

Di Kota Sukabumi terdapat sebanyak 5.524 titik PJU tersebar di 7 kecamatan. Dari jumlah itu, sekitar 324 unit PJU mengalami kerusakan yang bervariasi. Kerusakan akibat lampu rusak sebanyak 244 unit, gangguan jaringan sebanyak 54 unit, kerusakan tiang 4 unit, dan sebanyak 22 unit mengalami kerusakan komponen.

“Jumlah laporan warga itu terjadi pada periode Januari sampai Oktober. Alhamdulillah, saat ini sudah tertangani sekitar 320 PJU. Sisanya sedang kami tangani,” sebutnya.

Tahun depan Dishub Kota Sukabumi sudah merencanakan pemasangan 10 titik PJU baru. Pemasangannya merupakan usulan hasil Musrenbang dan surat permohonan dari warga ke Dishub. “Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang aktif menginformasikan kerusakan PJU,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar