Tebar 100 Ribu Benih Udang Galah

Tebar 100 Ribu Benih Udang Galah
BANTUAN: Pembudidaya di Kampung Cisarua Girang RT 07/02, Desa Wanasari, Kecamatan Sukabumi, mendapatkan bantuan 100 ribu ekor benih udang galah.
0 Komentar

SUKABUMI – Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kabupaten Sukabumi dan Balai Besar Perikanan Budidaya Air tawar (BBPBAT) Sukabumi, memberikan 100 ribu ekor benih udang galah kepada pembudidaya ikan di Kampung Cisarua Girang RT 07/02, Desa Wanasari, Kecamatan Sukabumi, kemarin (24/11). Kegiatan itu merupakan bagian memperingati Hari Ikan Nasional (HIN) 2021.

Wakil Ketua Tidar Kabupaten Sukabumi, Sayyid Agil, menjelaskan pemberian bibit udang galah merupakan bentuk kepedulian Tidar sebagai upaya memulihkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19.
“Kami berikan kepada kelompok Barokah Cisarua Farm supaya mereka lebih berkembang dan dapat mengajarkan kepada pembudidaya lain. Harapannya, produksi perikanan semakin banyak dan warga sejahtera,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Selain bantuan bibit udang galah, Tidar dan BBPBAT juga memberikan bantuan pakan udang untuk mencukupi kebutuhan selama budidaya.

Baca Juga:Operasi Yustisi Sekaligus VaksinasiBupati Minta Dukungan Menteri Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Kepala Teknis Udang Galah BBPBAT Sukabumi, Kesit Tisna Wibowo, menambahkan udang galah merupakan komoditas yang berdaya jual tinggi dan mudah membudidayakannya. Tidak perlu keahlian khusus membudidayakannya.

“Proteinnya juga tinggi untuk dikonsumsi. Udang galah bernilai ekonomi untuk peningkatan ekonomi pembudidaya. Pangsa pasarnya pun tidak sulit,” sebutnya.

Kesit berharap masyarakat pembudidaya memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik dan bisa terus berkembang dalam masa pemulihan ekonomi pascapandemi. “Semoga terus berkembang dan dapat memulihkan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar