DPRD Minta Keamanan Alun-alun Cangehgar Diperketat

DPRD Minta Keamanan Alun-alun Cangehgar Diperketat
Alun-alun Lapangan Cangehgar
0 Komentar

PALABUHARATU – Kerap digunakan sebagai lokasi tawuran pelajar, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan meminta Satpol PP Kabupaten Sukabumi dan Polres Sukabumi melakukan pengawasan yang ketat di sekitar Kawasan Alun-alun Cangehgar Palabuhanratu. Permintaaan itu sebagai upaya pengamanan, serta pencegahan aksi tawuran di lingkungan sarana publik yang dibangun Pemkab Sukabumi untuk warga tak terulang kembali. “Saya berharap satpol PP dan kepolisian melakukan langkah antisipasi mengawasi lapang Cangehgar,” ucap ketua fraksi Gerindra ini kepada Sukabumi Ekspres kemarin (25/11).

Selain tawuran sambung dia, akibat lemahnya pengawasan fasilitas umum itu seringkali digunakan tempat nongkrong kelompok Geng motor. Terlebih, belakangan ini aksi mereka mulai intens terjadi di wilayah Kabupaten dan Kota Sukabumi. “Jangan sampai aksi geng motor yang meresahkan warga ini menular ke Palabuhanratu,” paparnya.

Kata Usep, kolerasi antara pelajar yang suka tawuran dengan geng motor sangat erat kaitannya. Karena mayoritas anggota geng motor biasanya berstatus pelajar. Maka dari itu, langkah cepat sebagai upaya antisipasitf dari unsur terkait sudah sangat mendesak dilakukan. Guna menjaga kondusifitas di Palabuhanratu sebagai ibukota Kabupaten Sukabumi. (mg1)

0 Komentar