Wali Kota Sukabumi Berikan Pesan di Hari Guru dan HUT PGRI, Begini Katanya

Wali Kota Sukabumi bersama para guru di peringatan hari Guru HUT PGRI
Wali Kota Sukabumi bersama para guru di peringatan hari Guru HUT PGRI
0 Komentar

SUKABUMIWali Kota Sukabumi bersama para Guru memperingati HUT PGRI yang ke 76 sekaligus merayakan Hari Guru Nasional yang dilaksanakan di aula SMAN 1 Kota Sukabumi, kemarin (25/11).

“Di tengah pandemi saat ini, insan pendidikan harus tetap semangat dan beradaptasi dengan teknologi yang sebelumnya tidak terbayang akan terjadi,” kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, dalam sambutannya, kemarin.

Bersamaan perkembangan teknologi, kata Fahmi, tantangan para guru juga relatif cukup berat. Pasalnya, saat ini terjadi tren pergeseran perubahan karakter anak sebagai salah satu dampak negatif gawai.

Baca Juga:Geng Motor di Sukabumi Makin Brutal, Bacok Warga yang Sedang Ronda MalamWOM Finance Berikan Bantuan Biaya Dan Peralatan Sekolah Pada Anak Yatim Di Sukabumi

“Tantangan dunia pendidikan luar biasa beratnya. Semoga dengan kebersamaan senior dan sesepuh dunia pendidikan, juga para guru, mampu menciptakan inovasi baru,” ujarnya.

Fahmi mengajak seluruh keluarga besar PGRI bersama-sama menghadapi pandemi covid-19. Sebab, dengan kebersamaan yang kuat, maka bisa menyelamatkan anak dengan inovasi di bidang pendidikan.

Ketua PGRI Kota Sukabumi, Saepurohman Udung, menjelaskan, HUT PGRI tahun ini bertema berbakti, berbagi, dan berprestasi. Artinya, PGRI Kota Sukabumi harus berbakti kepada Kota Sukabumi, berbagi pengetahuan dan pemahaman pendidikan, dan juga mencetak guru berprestasi. “Alhamdulillah, sudah banyak guru yang berprestasi di tingkat nasional, provinsi, bahkan di tingkat ASEAN,” katanya.

Sebagai organisasi profesi, PGRI harus mampu meningkatkan kualitas pendidikan di daerah, meningkatkan kompetensi guru, serta menjadi perlindungan dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya. (job3)

0 Komentar