Hilang Terbawa Arus, Pencari Ikan Belum Ditemukan

Hilang Terbawa Arus, Pencari Ikan Belum Ditemukan
PENCARIAN: Tim SAR gabungan melakukan upaya pencairan korban terseret arus Sungai Citarik di kawasan peraian Muara PLTU Loji, Palabuhanratu.
0 Komentar

PALABUHARATU – Didin, warga Kampung Cisaat RT 03/04, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, hilang terseret arus Sungai Citarik saat mencari ikan, Minggu (28/11).

Memasuki hari kedua pencarian, kemarin (29/11), belum ada tanda-tanda korban ditemukan.

Koordinator Sarda Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri Assidieq, menjelaskan tim SAR gabungan memperluas operasi pencarian hingga ke tengah laut. Tetapi lokasinya masih di sekitar area perairan Muara Sungai Cimandiri.

“Tim tadi baru selesai penyisiran laut sekitar Muara PLTU atau Loji hingga perairan Cikeeus Lawang Jampang,” kata Okih kepada Sukabumi Ekspres, kemarin.

Baca Juga:HUT Korpri Momentum Tingkatkan Pelayanan PublikDeklarasi Nondiskriminasi Bagi Pengidap HIV/AIDS

Luas area pencarian di tengah laut berjarak sekitar 20 mil dari Muara PLTU. Tim menggunakan satu unit perahu karet (rubber boat) dalam melakukan upaya pencarian.

“Tetapi korban belum berhasil ditemukan. Operasi pencarian di tengah laut pada hari ini (kemarin) dihentikan. Tim kembali merapat ke muara sungai untuk bergabung dengan potensi SAR lainnya,” terangnya.

Selain di tengah laut, Tim SAR gabungan juga melakukan penyisiran ulang. Mulai dari awal korban hanyut hingga ke muara sungai dengan menggunakan dua perahu jenis rafting dan satu unit LCR.

Berdasarkan informasi, korban diduga terpeleset saat menjala ikan, kemudian terbawa arus sungai. Korban sempat ditegur warga untuk tidak beraktivitas di sungai karena saat itu volume air sedang tinggi dan berarus kencang. (mg1)

0 Komentar