Manjakan Pelajar dengan Layanan Jemput Bola Perekaman E-KTP

Manjakan Pelajar dengan Layanan Jemput Bola Perekaman E-KTP
LAYANAN JEMPUT BOLA: Kalangan pelajar di Kota Sukabumi yang sudah memenuhi syarat mendapatkan KTP elektronik sedang mendapatkan pelayanan dari petugas Disdukcapil setempat.
0 Komentar

JL BHAYANGKARA – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi gencar melakukan jemput bola pembuatan KTP elektronik ke setiap sekolah. Sasarannya, kalangan pelajar yang berusia 17 tahun ke atas.

Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi Kardina Karsoedi mengatakan, layanan jemput bola ini merupakan program pemerintah dalam upaya persiapan para pelajar yang usianya telah genap 17 tahun agar segera memiliki identitas kependudukan. Layanan jemput bola dilakukan karena saat ini sedang dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

“Layanan ini juga memudahkan para pelajar sehingga tidak mengganggu proses belajar di sekolah. Pemula atau umurnya yang sudah masuk 17 tahun, langsung kita lakukan perekaman di tempat,” kata Kardina kepada wartawan, kemarin (30/11).

Baca Juga:Bencana Masih Ancam SukabumiWarga yang Mau Divaksin Diberi Paket Sembako

Program jemput bola pelayanan ke sekolah merupakan agenda Disdukcapil. Sejauh ini sudah ada beberapa sekolah yang sudah didatangi. Tak sedikit pelajar yang sudah melakukan perekaman KTP elektronik. “Hingga saat ini baru SMKN 4, SMAN 1, dan SMAN 2 yang sudah kami kunjungi,” ujarnya.

Layanan jemput bola pelayanan adminduk, khususnya perekaman KTP elektronik, mendapat apresiasi dari pihak sekolah. Layanannya sangat memudahkan karena para pelajar tinggal duduk manis. “Alhamdulillah mendapat respons positif dari pihak sekolah,” tuturnya.

Disdukcapil Kota Sukabumi terus berupaya agar wajib KTP atau masyarakat yang memenuhi syarat segera mendapatkan identitas kependudukan. Pasalnya, berbagai proses pembuatan administrasi di berbagai layanan sudah membutuhkan administrasi kependudukan, seperti pendaftaran BPJS maupun pembuatan rekening bank. (ist)

0 Komentar