Sylvie Berharap Sukabumi Terbebas dari HIV/AIDS

Sylvie Berharap Sukabumi Terbebas dari HIV/AIDS
SOSOK : Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Sukabumi, Sylvie Gustiana Derin saat memberi sambutan pada rapat paripurna
0 Komentar

PALABUHARATU – Srikandi Partai Golkar sekaligus Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Sylvie Gustiana Derin, menegaskan masih banyak perlakuan diskriminasi dari masyarakat bagi penderita HIV/AIDS.

Ia mengaku merasa prihatinan atas masih maraknya perlakuan itu. Untuk itu, Sylvie berpendapat, seharusnya penderita diberi semangat agar bisa menjalani kehidupan tanpa perlakuan berbeda. “Prihatin ya, perlakuan diskriminasi terhadap pengidap HIV/Aids seharusnya tak terjadi. Justru kita harus memberikan semangat dengan memperlakukan mereka selayaknya warga biasa,” ucapnya kepada Sukabumi Ekspres, kemarin (01/12).

Keprihatinannya itu dia sampaikan tepat di Hari Aids Sedunia yang diperingati setiap tanggal 01 Desember, kemarin. Pada momentum itu, Sylvie mengajak masyarakat tidak takut untuk bersosialisasi dengan penderita HIV/Aids. Meskipun, penyakit ini identik dengan perilaku buruk penderitanya. Tetapi tak semua orang yang terjangkit disebabkan oleh perilaku mereka, justru banyak faktor lain yang mengakibatkan mereka terpapar. “Contohnya, karena mereka terlahir dari orang tua yang mengidap HIV, atau akibat berhubungan dengan pasangan mereka yang sah tapi menderita HIV/Aids,” terangnya.

Baca Juga:Capaian Vaksinasi Dosis Pertama Hampir TuntasBahas Intensif Aksi Tawuran Antarpelajar

Meskipun itu memang akibat perilaku buruk penderita, bukan berarti harus diperlakukan buruk. Karena itu akan membuat mereka semakin terpuruk. Menurutnya yang harus dihindari masyarakat adalah perilaku buruk penyebab penyakit ini menular, bukan menjauhi penderitanya. “Maka dari itu, mari bersama-sama menjauhi perilaku tersebut guna menekan penularan HIV/Aids agar Kabupaten Sukabumi terbebas dari penyakit ini di masa mendatang,” jelasnya.

0 Komentar