Pemprov Jabar Sebar Bansos di Palanbuhanratu

Pemprov Jabar Sebar Bansos di Palanbuhanratu
BANSOS : Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman saat menerima kungker Dinsos Jabar di Yayasan Mutiara Palabuhanratu, kemarin (12/8
0 Komentar

PALABUHANRATU – Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menerima kunjungan kerja jajaran Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat ke Kabupaten Sukabumi di yayasan Mutiara Palabuhanratu, kemarin (12/8). Kunker ini bertujuan untuk memberikan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat di Kecamatan Palabuhanratu dan Kecamatan Cisolok yang layak menerima.

Kepala Dinas Sosial Pemprov Jabar, Dodo Suhendar menyampaikan bahwa bansos ini untuk membantu masyarakat Kabupaten Sukabumi dalam meningkatkan taraf hidup khususnya dalam pengembangan permodalan usaha. “Mudah-mudahan bansos ini terutama untuk permodalan bisa berkembang dan mensejahterakan masyarakat. Mudah- mudahan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi ” Jelasnya.

Ada dua jenis bantuan yang diserahkan oleh Pemerintah Provinsi Jabar kepada Pemkab Sukabumi, pertama bansos terdampak PPKM covid 19. Ada 4 kelompok penerima manfaat yang dibantu, pertama pelaku usaha mikro, kedua pedagang pasar, ketiga pelaku usaha pariwisata, seni budaya dan pelaku usaha kreatif, keempat kelembagaan sosial.

Baca Juga:Pemilu dan Pilkada 2024 Diprediksi Lebih RumitKepala Kantor Imigrasi Sukabumi Berganti

Lalu yang kedua, bansos Reguler. Untuk bantuan ini ada 3 jenis penerima, diantaranya kelompok usaha bersama, lembaga kesejahteraan social dan janda perintis kemerdekaan.

Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suherman, mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan Pemprov Jabar kepada Pemkab Sukabumi untuk membantu masyarakat. “Kami sangat bersykur Pemrov Jabar kembali memberikan bantuan untuk membantu masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sukabumi terutama yang terdampak pandemic,” ungkapnya

Menurutnya, bansos untuk warga masyarakat yang sedang kesulitan ekonomi tentu dapat meringankan beban hidup kesehariannya. “Semoga bansos ini dapat memberikan manfaat, serta menjadi stimulan agar masyarakat bisa mengembangkan usaha ekonominya secara mandiri sehingga mempunyai jaminan hidup ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

0 Komentar