Kecamatan Caringin Launching Graha Layanan Publik

Kecamatan Caringin Launching Graha Layanan Publik
LAUNCHING : Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat melauching Graha Layanan Publik Kecamatan Caringin. Kemarin (13/12)
0 Komentar

CARINGIN – Pemkab Sukabumi terus mendorong terwujudnya pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau dan berkualitas. Untuk itu Bupati Sukabumi Marwan Hamami sangat mengapresiasi kegiatan Launching Graha Layanan Publik di Kecamatan Caringin, kemarin (13/12/). “Masyarakat harus merasakan manfaat layanan pemerintah yang mudah diakses melalui satu tempat layanan sehingga dapat mengefisiensi waktu, biaya transportasi dan kemudahan lainnya,” kata Marwan saat melaunching Graha Layanan Publik Kecamatan Caringin.

Menurutnya, Graha Pelayanan Publik Kecamatan Caringin saat ini sudah memiliki bebagai layananan, akan tetapi semua harus mempersiapkan segala pendukung layanan dnegan sebaik mungkin. “Fasilitas digital juga harus didukung infrastruktur dan SDM nya, supaya layanan publik bisa dilakuka secara optimal. Saya juga minta kepada semua unsur untuk melakukan sosialisasi dan konsolidasi ke semua lapisan masyrakat tentang berbai program layanan yang tersedia,” ungkapnya.

Marwan menegaskan bahwa optimalisasi layanan publik bertujuan meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha sehingga dalam prosesnya Graha Pelayanan Publik harus berprinsif keterpaduan, berdayaguna dan bermanfaat. Disebutkannya, bahwa kemajuan suatu negara akan di tunjang oleh penghasilan daerah terutama di desa, karenanya harus bisa melakukan suatu terobosan inovatif, pemberdayaan dan percepatan infrastruktur sehingga secara global gagasan semua bisa menjadi solusi atas permasalahan yang ada terutama yang diakibatkan oleh pandemi.

Baca Juga:Komunitas UMKM Binaan Airlangga Hartarto Borong Dagangan Kaki Lima di SukabumiDinas Pariwisata Gelar Festival Lobster di Surade

Camat Caringin, Anwari menjelaskan bahwa layanan yang tersedia dalam graha layanan publik antara lain Adminduk, pertanahan, perizinan sosial, ekonomi, kesehatan juga layanan lainnya. “kita juga memberikan pelayanan instansi vertikal seperti layanan urusan agama, SKCK, Surat kehilangan termasuk layanan perbankkan,”terangnya. (ist)

0 Komentar