Dinas Pariwisata Gelar Festival Lobster di Surade

Dinas Pariwisata Gelar Festival Lobster di Surade
PERLOMBAAN : Peserta lomba memasak yang dilaksanakan Dinas Pariwisata dalam acara Festival Lobster di Surade, kemarin (13/12)
0 Komentar

PALABUHANRATU – Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi mengadakan Festival Lobster di Desa Sukatani, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, kemarin (13/12).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi ini merupakan Festival Lobster kedua yang pernah digelar di seluruh Indonesia. Lantaran, Banyuwangi menjadi daerah pertama yang melakukan kegiatan serupa.

Kepala Bidang Pemasaran Dispar Kabupaten Sukabumi Andri Mauladi mengatakan, Festival Lobster merupakan kegiatan terakhir bidang promosi Dinas Pariwisata untuk tahun 2021. “Festival dilakukan sederhana dengan segala keterbatasan di masa Pandemi Covid 19,” ucapnya kepada awak media, Senin (13/12).

Baca Juga:Marwan dan Istri Lelang Sepatu untuk AmalSebulan, Polres Sukot Ungkap 6 Kasus Narkoba

Meski begitu, acara yang diikuti nelayan lobster dan warga sekitar ini diharapkan mampu mendongkrak objek wisata Karang Bolong lebih dikenal wisata lokal maupun luar daerah. Dalam acara ini, dipraktekan cara pengolahan Lobster yang benar dengan citarasa tinggi oleh chef berpengalaman kepada para peserta yang didominasi ibu-ibu.

“Apabila memungkinkan, Festival lobster akan kembali digelar di tahun 2022 nanti, tetapi melihat anggaran dan kondisi Pandemi, mudah-mudahan bisa digelar lebih besar lagi,” imbuhnya.

Selan untuk promosi objek wisata, acara ini diharapkan dapat mendongkrak produksi lobster di Kecamatan Surade lebih banyak lagi. Terlebih, pantai Karang Bolong menjadi salah satu daerah penyuplai lobster terbesar di kabupaten Sukabumi. (mg1)

0 Komentar