Wakil Walkot jadi Narsum Seminar Geliat UMKM

Wakil Walkot jadi Narsum Seminar Geliat UMKM
Andri Setiawan Hamami Wakil Wali Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI – Pemulihan ekonomi telah diupayakan pemerintah mulai dari pusat hingga daerah melalui program bantuan sosial hingga finansial. Kehidupan normal baru diharapkan berlangsung di masyarakat untuk menjaga stabilitas perekonomian.

Bukan hanya itu, pemerintah daerah juga telah mencoba menerjemahkan aturan-aturan atau regulasi pemerintah pusat dalam memberi makna yang tepat terhadap kehidupan normal baru. Strategi yang tepat selama kehidupan normal baru dapat menjadi salah satu sebab percepatan pemulihan berbagai sektor, salah satunya ekonomi, yang terdampak pandemi covid-19.

“Pada masa pandemi, pelaku usaha kecil dan menengah harus memiliki kepekaan dalam menangkap peluang, terutama dalam pemasaran produk,” ungkap Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami saat menjadi narasumber seminar geliat UMKM di masa pandemi yang diikuti 30 peserta webinar, Kamis (16/12).

Baca Juga:Pohon Tumbang Timpa Atap Bangunan SekolahGagal Nyalip, Pengendara Motor Tewas Terlindas Ban Truck

Masa pandemi merupakan ujian berat bagi pelaku usaha. Mereka dipaksa bertahan melawan pandemi covid-19.

“Namun kita juga tidak menutup diri. Beberapa bulan sejak pandemi, ada dampak baik yang dirasakan para pelaku usaha. Pemasaran produk secara daring mengalami peningkatan signifikan selama pandemi,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar