DPRD Kabupaten Sukabumi Berduka

DPRD Kabupaten Sukabumi Berduka
PEMAKAMAN : Anak dan Istri Almarhum Asep Suherman saat berdoa usai melakukan pemakaman di Kampung Sindangpalay, Kecamatan Sagaranteun, kemarin (21/12).
0 Komentar

SUKABUMI – DPRD Kabupaten Sukabumi kembali berduka, salah seorang anggota dewan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Asep Suherman meninggal dunia, kemarin (21/12). Legislator PAN dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI ini wafat sekitar pukul 03:40 dini hari, setelah sebelumnya mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Kartika Sukabumi karena sakit.

Ketua Fraksi PAN DPRD, Edi Sudrajat mengaku, dia merasa kehilangan sosok Asep Suherman yang juga merupakan anggota dewan dari Fraksi PAN Kabupaten Sukabumi yang tutup usia karena sakit. Almarhumah adalah kader senior terbaik partai, juga deklarator yang masih konsisten memperjuangkan PAN di Kabupaten Sukabumi. “Karena prestasinya, beliau menjadi wakil rakyat sampai tiga periode,” ungkapnya kepada Sukabumi Ekspres kemarin (21/12).

Menurut dia, almarhum merupakan sosok yang Low Profile dan pekerja keras. Tak heran menjadi suri tauladan bagi kader PAN, baik di internal partai maupun di tatanan legislatif. Dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat sepak terjangnya patut diapresiasi. Hampir semua kegiatan DPRD diikutinya meski keadaan tubuh kurang fit. “Saya tahu persis, beliau selalu hadir di setiap kegiatan DPRD. Kecuali sedang sakit dan harus dirawat baru absen, itulah luar biasanya Almarhum dalam menjalankan tugasmua,” paparnya.

Baca Juga:Gelontorkan Berbagai Bantuan Sektor PendidikanLibur Nataru, Volume Sampah Diprediksi Meningkat

Dalam pergaulan di DPRD pun, beliau tak pernah membedakan senior maupun junior. Almarhum berteman dengan seluruh anggota DPRD dari semua partai, makanya bukan hanya PAN yang merasa kehilangan tetapi rekan dewan lain juga merasakan hal yang sama.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKB, Usep menilai. almarhum dikenal sebagai pribadi yang baik dan humoris, selalu bekerja dengan sungguh-sungguh meskipun dalam kondisi tak sehat sekalipun. “Sebagai rekan di komisi IV, saya merasa kehilangan. Fraksi PKB turut berbelasungkawa dan mendoakan almarhum diterima disisi Allah SWT, untuk keluarga semoga diberikan kesabaran,” pungkasnya. (mg1)

0 Komentar