Perumda Agro Sukabumi Mandiri Harus Kuat dan Hebat

Perumda Agro Sukabumi Mandiri Harus Kuat dan Hebat
PEMBINAAN : Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri saat memberi pembinaan kepada pegawai Perumda Agro Sukabumi Mandiri di Aula BKPSDM, Kamis (23/12)
0 Komentar

CANTAYAN – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Agro Sukabumi Mandiri harus bisa Exis dan menjalankan tugas sebagaimana fungsinya, serta keberadaannya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri saat menghadiri Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Pegawai Perumda Agro Sukabumi Mandiri Tahun 2021 di Aula Dahlia Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kamis (23/12). “Kami ingin bahwa di perumda dikelola dengan baik, berkembang dan bermanfaat, mampu meningkatkan perekonomian dan pendapatan masyarakat serta pendapatan asli daerah,” kata dia.

Iyos menjelaskan Perumda merupakan perusahan milik pemerintah daerah sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing ekonomi berbasis agro bisnis dan pariwisata berkelanjutan. “Perumda Agro memiliki tanggungjawab untuk mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi, karena itu Perumda harus berkompeten dan kuat agar Sukabumi menjadi hebat,” jelasnya.

Baca Juga:Satu Unit Rumah Warga di Cicurug Tergerus LongsorPengurus MUI Diberi Pengetahuan Hukum Kriminal

Maka dari itu, Iyos menyampaikan sebagai new comer di bidang agrobisnis, Perumda Agro Sukabumi Mandiri harus selalu mengingat, tahu dan memahami tujuan didirikannya perumda. “Kita harus bekerja cepat tapi tak boleh mendahului, harus bekerja dengan pintar tapi tak boleh menggurui, kita harus tajam tapi tak boleh melumpuhkan,” jelasnya.

Sementara Direktur utama Perumda Agro Sukabumi Mandiri, Muhlis Yusuf mengatakan pembinaan dan peningkatan kapasitas ini bertujuan untuk meningkatkan potensi dan pengetahuan seluruh pegawainya. Sehingga harapannya tujuan perusahaan bisa tercapai dengan baik dan bahkan bisa berprestasi. “Pegawai perumda agro harus memiliki kemampuan lebih dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, harus dapat mengenal dan mengetahui manajemen perusahaan yang baik dan sehat, pegawai perumda harus memiliki komitment bersama untuk meningkatkan kegiatan dan hasil usaha” ungkapnya. (mg1)

0 Komentar