PTM Tahun Depan Tunggu Instruksi *Sejatinya Sudah Bisa Dilaksanakan Secara Penuh

PTM Tahun Depan Tunggu Instruksi *Sejatinya Sudah Bisa Dilaksanakan Secara Penuh
BERJALAN LANCAR: Pelaksanaan PTM terbatas di Kota Sukabumi sejauh ini berjalan lancar. Namun untuk tahun depan, pelaksanaan PTM masih menunggu instruksi.
0 Komentar

SUKABUMI – Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas tahun depan di Kota Sukabumi belum ada kepastian. Pelaksanaannya menunggu instruksi dari kepala daerah.

“Saat ini memang kita sudah berada pada PPKM level 1. Tapi untuk PTM terbatas tahun depan masih menunggu intruksi Ketua STPP Covid-19,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi, Yemmy Yohanni, kemarin (27/12).

Sejatinya, lanjut Yemmi, status PPKM level 1 dan regulasi pada surat keputusan bersama (SKB) 4 Menteri, Kota Sukabumi sebetulnya sudah bisa melaksanakan PTM penuh atau tidak terbatas. Namun pelaksanaannya tetap harus mengacu pada keputusan dari Satgas Covid-19.

Baca Juga:Dua Peristiwa Kebakaran Terjadi di SukabumiDishub Terjunkan Ratusan Personil

“Kita tidak bisa langsung membolehkan sekolah untuk menggelar PTM sepenuhnya. Semua harus berdasarkan instruksi,” sebutnya.

Sejauh ini Kota Sukabumi sudah melaksanakan PTM terbatas di seluruh jenjang pendidikan mulai dari, PAUD, SD, SMP, SMA/SMK, hingga perguruan tinggi. Sejauh ini pelaksanaannya berjalan lancar sesuai dengan aturan.

“Hasil evaluasi, PTM terbatas di Kota Sukabumi bagus. Tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” tuturnya.

Proses PTM terbatas di Kota Sukabumi terpantau dengan baik Satgas Covid-19 tingkat sekolah. Semua siswa dipantau dari mulai masuk, saat pembelajaran, hingga mereka pulang. “Sejauh ini sinergitas sudah terjalin dengan baik antara satgas tingkat sekolah, kelurahan, hingga kecamatan,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar