Puluhan Rumah Rusak Disapu Puting Beliung

Puluhan Rumah Rusak Disapu Puting Beliung
POHON TUMBANG: Salah satu kejadian bencana di Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi mengakibatkan pohon tumbang.
0 Komentar

GEGERBITUNG – Intensitas hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan 40 rumah dan 3 fasilitas umum di Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi rusak, Senin (27/12). Saat ini BPBD melalui Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) setempat tengah melakukan penanganan.

Berdasarkan laporan, dampak angin puting beliung mengakibatkan 3 unit rumah rusak berat, 15 unit rusak sedang, dan 35 unit rusak ringan. Puluhan rumah itu tersebar di sejumlah titik di antaranya di di Kampung Manonjaya, Cisayang, Lembur Sawah, dan Pasir Kuda di Desa Cijurey. Sedangkan di Desa Karangjaya daerah yang terdampak berada di Kampung Cikarang.

“Mayoritas mengalami kerusakan pada bagian atap karena terbawa angin. Ada juga pohon tumbang di beberapa lokasi,” kata P2BK) Gegerbitung, Ofiek dalam laporannya, kemarin (28/12).

Baca Juga:Jumlah Kasus Narkoba Naik 37 PersenJaga Stabilitas Pangan Melalui Screen House Hidroponik

Ofiek menyebut ada 40 kepala keluarga yang terdampak kejadian ini. Tidak ada korban jiwa dan kerugian masih dalam kajian.

“Kondisi terkini sudah kami sampaikan dan berkoordinasi dengan unsur terkait. Kami juga telah melakukan asesmen kaji cepat di lokasi serta mengimbau masyarakat agar tetap waspada mengingat cuaca ekstrem masih terjadi dan dikhawatirkan ada bencana susulan,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar