Kolam dan Sawah di Cicantayan Sukabumi Tertimbun Longsoran Tanah

Tanah Longsor kembali terjadi
LONGSOR : Peristiwa Tanah Longsor kembali terjadi di wilayah Sukabumi, kali ini di Kampung Lembursawah RT 04 RW01, Desa Lembursawah,
0 Komentar

CICANTAIAN – Peristiwa Tanah Longsor kembali terjadi di wilayah Sukabumi, kali ini di Kampung Lembursawah RT 04 RW01, Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Minggu (2/1) lalu sekitar pukul 22.00 WIB. Akibat peristiwa ini, saluran irigasi untuk mengairi sawah, serta kolam warga dan satu unit rumah tertutup longsoran tanah.

“Lonsor dipicu akibat hujan deras yang berlansung lama, sehingga membuat tanah labil. Diperkirakan ukuran longsor mencapai, tinggi 100 meter dan lebar 300 meter,” kata Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicantayan Yoga, kemarin (03/1).

Kondisi terakhir, lanjut Yoga, material tanah sudah dibereskan oleh warga secara gotong royong agar saluran air bisa kembali normal. “Saluran air tertimbun longsor =an tanah bukan hanya untuk mengairi sawah saja, tapi kolam milik warga sekitar,” jelasnya.

Baca Juga:Puluhan Anggota Polres Sukabumi Naik pangkatEmpat Laka Laut di Sukabumi Terjadi Selama Liburan Tahun Baru

Selain meninjau lokasi, Yoga mengaku sudah melakukan assesment atau kajian cepat, kemudian berkoordinasi dengan berbagai pihak mulai dari perangkat Desa, Kecamatan, Babinsa, Babinmas, Satpol PP, dan Tagana.

“Kami senentiasa meng-imbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan di situasi cuaca yang kurang bersahabat. Jika terjadi hal serupa segera melaporkan kepada kami,” pungkasnya. (Mg2)

 

0 Komentar