Uu Ruzhanul Ulum Beri Bantuan Rutilahu

Uu Ruzhanul Ulum Beri
KUNJUNGAN : Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum saat berkunjung ke Desa Wanajaya, Kecamatan Cisolok, kemarin (05/01). ( ISTIMEWA )
0 Komentar

PALABUHANRATU – Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum memberi bantuan untuk pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) kepada salahseorang warga Desa Wanajaya, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, kemarin (05/01).

Baca juga : Promosikan UMKM ke Luar Daerah Kota Sukabumi

Bantuan rutilahu ini merupakan program kemasyarakatan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Wagub hanya menyampaikan titipan dari pejabat yang akrab disapa kang Emil tersebut. “Jadi, bantuan ini program Pak Gubernur untuk masyarakat. Saya hanya memberikan saja,” ungkapn Uu kepada awak media kemarin (05/01).

Sementara Kepala Desa Wanajaya, Dedi Saputra menambahkan, bantuan rutilahu ini dalam bentuk uang tunai dan disalurkan langsung kepada penerima manfaat “Bantuan diberikan untuk satu unit Rutilahu, uang untuk kebutuhan perbaikan bangunan rumah yang rusak berat,” imbuh Dedi.

Baca juga : Realisasi PAD Kota Sukabumi Melebihi Target

Baca Juga:Promosikan UMKM ke Luar Daerah Kota SukabumiRealisasi PAD Kota Sukabumi Melebihi Target

Dedi mengungkap, kunjungan orang nomor dua di Provinsi Jabar ke wilayahnya ini tak diagendakan sebelumnya. Namun terwujud secara mendadak, karena ada agenda Wagub yang tak bisa terealisasi. Akan tetapi, Persatuan anggota badan permusyawaratan desa seluruh indonesia (PABPDSI) lah yang berinisiatif, memfasilitasi kegiatan Wagub dapat digelar di Desa Wanajaya. “Mudah-mudahan dengan kunjungan Pak Wagub, komunikasi Desa Wanajaya dengan Pemprov Jabar akan semakin mudah. Khususnya untuk menyampaikan berbagai aspirasi dari masyarakat Desa kami kedepannya,” tandasnya. (mg1)

0 Komentar