‘Spiderman’ Temani Anak-anak Divaksin

'Spiderman' Temani Anak-anak Divaksin
JL VETERAN - Sasaran vaksinasi covid-19 mulai membidik kalangan anak usia 6-11 tahun. Termasuk yang digelar Polres Sukabumi Kota melalui kegiatan Gebyar Vaksinasi Merdeka Anak yang disentralisasi di Gedung Juang 45, kemarin (6/1).
0 Komentar

JL VETERAN – Sasaran vaksinasi covid-19 mulai membidik kalangan anak usia 6-11 tahun. Termasuk yang digelar Polres Sukabumi Kota melalui kegiatan Gebyar Vaksinasi Merdeka Anak yang disentralisasi di Gedung Juang 45, kemarin (6/1).

Pada kesempatan itu disiapkan sebanyak 750 dosis vaksin. Kegiatannya digelar bersama Dinas Kesehatan Kota Sukabumi.

Agar tidak menjadi momok menakutkan, pada kegiatan vaksinasi disiapkan berbagai hadiah bagi anak-anak. Seperti permen maupun balon. Bahkan dihadirkan juga sejumlah karakter tokoh superhero seperti Spiderman, Batman, maupun yang lainnya.

Baca Juga:Kerugian Bencana di Kota Sukabumi Rp9 Miliar LebihGadis Belia Dicabuli Ayah Tiri di Sukabumi, Pelaku Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

“Alhamdulillah, strategi yang kami terapkan ini cukup berhasil. Mereka (anak-anak) merasakan vaksinasi bukan hal yang menakutkan. Makanya, kita bikin mereka bisa menikmati suasana ditemani tokoh superhero,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Juang 45, kemarin.

Kegiatan vaksinasi yang digelar Polres Sukabumi Kota merupakan upaya membantu percepatan untuk mewujudkan herd immunity di kalangan masyarakat Kota Sukabumi. Upaya itu juga merupakan implementasi instruksi Presiden RI yang ingin agar anak-anak Indonesia mendapatkan perlindungan dari ancaman covid-19. “Ini juga menjadi langkah mendukung percepatan pelaksanaan PTM di Kota Sukabumi,” tegasnya.

Kick off vaksinasi anak usai 6-11 tahun di Kota Sukabumi digelar akhir 2021. Terdapat hampir 33 ribu orang lebih yang menjadi sasaran vaksinasi anak di Kota Sukabumi.

“Kami berharap vaksinasi anak ini didukung seluruh stakeholder. Termasuk orang tua siswa karena vaksinasi ini untuk kesehatan. Dengan nanti telah divaksinnya kalangan anak-anak, maka PTM pun bisa segera dilakukan dengan syarat pembatasan kapasitas sesuai leveling PPKM,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar