Kang Emil Resmikan Lapang Merdeka Dan Alun-alun Kota Sukabumi

Kang Emil Resmikan
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menandatangani prasasti pembangunan Lapang Merdeka Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meresmikan Lapang Merdeka Kota Sukabumi yang telah selesai di bangun menjadi lebih megah, Sabtu (8/1) sore.

Kedatangan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, didampingi oleh Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi, dan unsur lainnya.

Kang Emil beserta rombongan tiba di Lapang Merdeka sekitar pukul 16:00 WIB, mereka disambut oleh tarian tradisional khas Sukabumi yakni, tari rayak-rayak.

Baca Juga:Kang Emil Resmikan Pasar Lembursitu Kota Sukabumi, Ini Pesan Kang Emil Kepada Pengelola Dan MasyarakatKomisi IV DPRD Sukabumi Dukung Vaksinasi untuk Perkuat Kekebalan Anak

“Hari ini, Program-Program Pemerintah Provinsi Jawabarat, Lapang Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi, dan pembangunan lainnya resmi diserahkan,”ujar Kang Emil.

Emil mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar bisa bahagia dan gembira, tapi tetap dengan kewaspadaan.

“Titip dari saya jaga ketertiban, jaga kebersihan. Silahkan, kegiatan-kegiatan positif dilaksanakan,”tandas nya.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, mengatakan, setelah sekian lama menanti lapang merdeka dapat dibuka untuk publik, dan hari ini pak Gubernur Jawa Barat datang ke Kota Sukabumi untuk meresmikannya.

“Alhamdulillah hari ini Lapang Merdeka dan Alun-alun diresmikan dan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Kota Sukabumi,”ujar dia, dalam sambutannya.

Fahmi menuturkan, Lapang Merdeka dulunya adalah Alun-alun utara Sukabumi yang difungsikan adalah sebagai ruang terbuka bagi masyarakat. Dengan wajah barunya saat ini, sambung Fahmi, maka diharapkan dapat menjadi tempat bagi masyarakat untuk menikmati indahnya Kota Sukabumi dari Lapang Merdeka.

“Atas nama warga Kota Sukabumi, saya ucapkan terimakasih kepada Pak Gubernur yang telah membuat Lapang Merdeka ini lebih berwarna,”pungkasnya. (Job3)

0 Komentar