Lansia Ditemukan Tewas di Sungai Cikaso Sukabumi

Lansia Ditemukan Tewas
EVAKUASI : Warga dan petugas gabungan saat mengevakuasi jasad Mak Amamah (73) yang tewas setelah terbawa arus di Sungai Cikaso
0 Komentar

SUKABUMI – Seorang Lansia asal Kampung Cilele, RT029 RW010, Desa Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, Amamah (73) meninggal dunia setelah terbawa arus Sungai Cikaso, tepatnya di Kampung Cilele, RT 29/10, Desa Sirnasari, Kecamatan Pabuaran, kemarin (12/01).

Satgas Tim Reaksi Cepat Info Komunikasi Bencana (TRC IKB) RAPI Lokal 05 Jampang Mandiri mengatakan, peristiwa bermula saat korban pergi ke sungai sekira pukul 06.00 WIB yang bermaksud untuk mandi, cuci dan kakus. “Diperkirakan korban terpeleset jatuh ke aliran sungai kemudian hanyut,” kata Yosep.

Korban pertama kali ditemukan, oleh seorang warga yang diketahui bernama Didan yang tengah memancing ikan di saluran sungai tersebut. “Jasad korban ditemukan oleh Pak Didan sekira pukul 15.00 WIB, disekitaran Leuwi Batununggul, Ciangrit Desa Cibadak dengan jarak sekitar 5,5 kilometer dari tempat awal korban hanyut,” ujarnya.

Baca Juga:Imbau ASN Tingkatkan Disiplin KerjaKomisi 1 DPRD Sukabumi Dukung Polres Berantas Mafia Tanah

Setelah mengetahui kejadian itu, ujar Yosep, petugas gabungan dari pemeritntah desa, Koramil, Polsek dan petugas dari Pusat Kesehatan Masyatakat (Puskesmas) setempat langsung menuju ke lokasi kejadian. “Korban dibawa pulang oleh warga dan pihak keluarganya beserta aparat desa setempat untuk dipulasara sebagai mana mestinya,” tandasnya.

Sementara itu, seorang Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Pabuaran, Rida Agung Yogaswara membenarkan kejadian kecelakaan sungai tersebut. Menurutnya, saat ditemukan kondisinya korban sudah tak bernyawa. “Hasil komunikasi dengan pihak keluarga, mereka telah menerima kejadian yang menimpa korban dan peristiwa itu merupakan musibah. Saat ini jenazah korban berada dirumah duka untuk dimakamkan di TPU sekitar,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar