Udunan Online Bantu Perbaikan Rumah Ustaz

Udunan Online Bantu
SERAHKAN BANTUAN: Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, menyerahkan bantuan dari donasi Udunan Online kepada salah seorang ustaz untuk perbaikan rumah.
0 Komentar

WARUDOYONG – Bangunan rumah milik ustaz Aan Sahir di Kampung Ciendog Palabuhan II RT 02/18, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, segera diperbaiki. Kepastian itu menyusul diserahkannya bantuan melalui program Udunan Online.

Bantuan diserahkan langsung Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, kemarin (18/1). Bantuan yang terkumpul dari Udunan online mencapai sebesar Rp15.075.378.

“Kami menyalurkan bantuan Udunan Online yang merupakan program unggulan Pemkot Sukabumi untuk membantu warga yang membutuhkan,” ujar Fahmi di sela penyerahan bantuan, kemarin.

Baca Juga:Vaksinasi Anak belum Capai Separuh TargetBPBJ Minta SKPD Selesaikan Input Data Pekerjaan

Udunan Online merupakan salah satu upaya mengatasi permasalahan sosial dengan cepat. Udunan Online hadir dengan tujuan saling membantu atas kebutuhan orang lain dan tidak dibatasi besarannya.

“Alhamdulillah, dari Udunan Online ini kami bisa membantu renovasi rumah pak ustaz. Tapi ini sifatnya stimulan. Harapannya, warga sekitar bisa ikut membantu dari berbagai sektor,” ujar Fahmi.

Ustaz Aan Sahir merupakan seorang guru ngaji di lingkungan warga setempat. Setiap hari menjelang senja, rumah ustaz Aan Sahir dipenuhi anak-anak yang belajar mengaji Alquran.

Ustaz Aan Sahir merupakan tulang punggung keluarga. Sehari-hari, ustaz yang baru berusia 32 tahun itu bekerja sebagai buruh harian lepas. Ia tidak punya penghasilan yang tetap.

“Sejak digulirkan pada 2019, program Udunan Online sudah menerima donasi lebih dari 1.000-an donatur. Bahkan di Pemkot Sukabumi rutin ada Jumat berkah dengan memberikan donasi,” pungkasnya. (rls/ist)

0 Komentar