oleh

Bisa Jadi Rekomendasi Liburan Akhir Pekan. Ini 4 Tempat Wisata Di Sukabumi Yang Menyuguhkan Keindahan Dan Masih Asri

SUKABUMI – Berbicara tentang tempat wisata di Sukabumi memang tidak akan pernah ada habisnya, mulai dari wisata alam berupa air terjun, pantai, hingga danau, lengkap tersaji di wilayah ini.

Tempat Wisata di Sukabumi memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal pun untuk mancanegara.

BACA JUGA : Kemendag Ekspor 10 Produk Unggulan Desa Asal NTB

Nah, Sukabumi Ekspres akan memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa dijadikan pilihan kamu untuk menikmati liburan akhir pekan.

1. Goa Baduy Panglayungan

                 Goa Baduy Panglayungan

Goa Baduy Panglayungan berada di Desa Sukamanah, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi.
.
Goa Baduy Panglayungan merupakan salah satu destinasi baru yang sangat cocok bagi pecinta wisata petualang. terdapat tiga goa dengan panjang yang berbeda beda di lokasi ini yaitu, Goa Surupan dengan panjang 350 meter, Goa Baduy 200 meter, dan Goa Embusan 1 kilo meter.

Goa Baduy Panglayangan dilengkapi dengan tubing, camping ground, tempat swa foto, dan ada juga kerajinan tangan untuk oleh – oleh para pengunjung.

 

2.Situ Cukang Paku

                         Situ Cukang Paku

Situ Cukang Paku berada di kampung Talaga Darmawangi, Desa Sirnasari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi.

Situ Cukang Paku menyuguhkan keindahan alam berupa danau yang asri dengan rimbunnya pohon pinus mengelilingi lokasi tersebut. Tidak hanya mengandalkan keindahannya, objek wisata ini pun dilengkapi dengan wahana permainan flaying fox, hammock, dan perahu karet, juga tempat berkemah untuk. Sehingga, sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur keluarga.

Untuk masuk ke lokasi wisata Situ Cukang Paku kamu hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp5 ribu saja.

 

3. Curug Cijengkol

                           Curug Cijengkol

Curug Cijengkol merupakan wisata air terjun yang berada di Desa Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, yang merupakan sebuah kecamatan paling tenggara di Kabupaten Sukabumi. Hanya memiliki jarak 70 kilo meter dari pusat Kota Sukabumi, dan berbatasan langsung dengan selatan Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA : Mulai Besok, Alun-alun Dan Lapang Merdeka Kota Sukabumi Ditutup Sementara

Curug Cijengkol menyajikan pemandangan berupa hamparan hutan yang mengelilingi lokasi tersebut. Sehingga, suasana alam yamg sejuk dan asri pun dapat menjadi daya tarik tersendiri dari wisata air terjun ini.

 

4. Curug Sunting

                             Curug sunting

‘Surga Tersembunyi’ istilah itu nampaknya pantas disematkan untuk Curug (air terjun) Sunting yang terletak di Desa Margaluyu, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi.

Bagaimana tidak, objek wisata air terjun ini memiliki khas tersendiri untuk menyuguhkan keindahan alamnya kepada para pelancong yang datang.

BACA JUGA : 24 Orang Narapidana Lapas Sukabumi Diberikan Asimilasi Rumah

Curug Sinting berjarak sekitar tujuh kilo meter dari Kantor Kecamatan Sagaranten, akses jalan menuju lokasi tersebut saat ini baru bisa dilalui oleh kendaraan roda dua. Kendati jarak tempuhnya cukup jauh, namun rasa lelah akan terbayar ketika kita tiba di sana. (Job3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.