Jaring Aspirasi sebelum Tetapkan RKPD 2023

Jaring Aspirasi sebelum
PEMBUKAAN: Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 di salah satu hotel di Jalan Siliwangi, kemarin.
0 Komentar

SUKABUMI – Kesejahteraan masyarakat menjadi salah satu fokus pembahasan pada Forum Konsultasi Publik Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023. Kegiatannya digelar di salah satu hotel di Jalan Siliwangi, kemarin (2/2).Jaring Aspirasi sebelum

“Saya berharap di akhir tahun 2023 nanti, RKPD mampu menciptakan masyarakat sejahtera,” ujar Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, kemarin.

Kesejahteraan yang dimaksud bukan hanya dari sisi ekonomi. Namun terkait juga dengan kesejahteraan sosial serta menciptakan lingkungan sehat melalui tata kota yang baik.

Baca Juga:Kuantitas Beras CPP Tahun Ini TurunPKL Segera Direlokasi ke Pasar Pelita, Surat Peringatan Pertama Diberikan Tenggat Waktu hingga 12 Februari

“RKPD tahun 2023 adalah untuk menuntaskan visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota yakni terwujudnya Kota Sukabumi yang religius, nyaman, juga tercapainya kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Kepala Bappeda Kota Sukabumi, Reni Rosyida Mutmainah, mengungkapkan forum publik RKPD 2023 merupakan upaya menjaring masukan-masukan yang akan dijadikan rancangan awal penentuan RKPD di tahun 2023.

“Dasar untuk rencana kerja tahunan ini adalah RPJMD. Kota Sukabumi sendiri sudah memiliki revisi RPJMD. Kemudian ada target-target tema pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023,” ujarnya.

Secara teknokratik dan kajian serta beberapa capaian yang sudah dilakukan, Kota Sukabumi memiliki empat isu yaitu pandemi covid-19, masalah pemukiman dan sanitasi lingkungan, penguatan modal sosial berbasis budaya, dan persiapan menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024. “Tujuan dari pembangunan kita kan berakhir kepada kesejahteraan masyarakat,” sebutnya.

Jika pembangunan secara fisiknya sudah tercapai dengan baik dan kualitas sumber daya manusianya baik, maka kesejahteraan masyarakat akan tercapai. “Insyaallah keempat misi tersebut dapat kita selesaikan,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar