Disdikbud Kota Sukabumi Selaraskan Program dengan Hasil Musrenbang

Disdikbud Selaraskan Program
FPD: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi menggelar forum perangkat daerah (FPD) yang diikuti sejumlah stakeholder pendidikan, kemarin.
0 Komentar

SUKABUMI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi menggelar forum perangkat daerah (FPD), kemarin (3/2). Tujuannya, menyelaraskan program perangkat daerah dengan hasil musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang).

“Tujuan lainnya yakni mempertajam indikator serta target kinerja perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsi. Kemudian menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan sinergitas pelaksanaan pembangunan daerah,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kota Sukabumi, Nina Herlina, dikutip dari laman sukabumikota.go.id, kemarin.

Kepala Disdikbud Kota Sukabumi, Hasan Asari, menambahkan FPD merupakan sebuah kegiatan dalam rangka merumuskan berbagai kegiatan dan kebijakan yang perlu diambil dinas. Pada pelaksanaannya, Disdikbud Kota Sukabumi melibatkan berbagai pemangku kepentingan. “Ada beberapa yang jadi prioritas dalam perencanaan kegiatan dan kebijakan,” kata Hasan.

Baca Juga:Wali Kota jadi Dosen Tamu Mahasiswa ITBMaksimalkan Penyerapan Zakat Infak, Baznas Kota Sukabumi Bentuk UPZ Baru Di Setiap DKM Komplek Perumahan

Di antaranya penyediaan sarana dan prasarana sekolah penggerak, peningkatan kompetensi guru, pengadaan komputer untuk menunjang angka kompetensi minimum di setiap sekolah, dan penuntasan revitalisasi SDN Sudajaya Hilir.

Pada kegiatan itu hadir perwakilan dari OPD, Kantor Cabang Dinas Wilayah V Provinsi Jawa Barat, dan PGRI. (ist/rls)

0 Komentar