Personel Polres Sukot Dites Usap, Deteksi Potensi Penyebaran Covid-19

Personel Polres Sukot Dites
TES USAP: Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin didampingi Kabag SDM Kompol Suryo Wirawan mengikuti swab test antigen di Mapolres Sukabumi.
0 Komentar

SUKABUMI – Polres Sukabumi Kota mengadakan tes usap antigen bagi seluruh personel, kemarin (3/2). Tes usap juga diberlakukan bagi para tamu yang memasuki Mapolres Sukabumi Kota.

“Kegiatan ini untuk memastikan semua personel Polri yang melaksanakan tugas, terutama yang memberikan layanan kepada masyarakat dalam kondisi sehat dan terbebas dari covid-19,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin melalui Kabag SDM Kompol Suryo Wirawan, kemarin.

Langkah itu juga didasari pertimbangan mulai meningkatnya kasus covid-19, terutama varian Omicron. Karena itu, testing merupakan langkah dini agar bisa dilakukan penanganan cepat seandainya ada yang terindikasi terpapar.

Baca Juga:Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi : Almarhum Sahabat TerbaikTarif Rendah, Pengendara Ojol Unjuk Rasa

“Pada kegiatan ini ada 30 orang personel yang mengikuti swab test. Kami prioritaskan dulu personel di bagian pelayanan ditambah 7 orang masyarakat umum. Hasilnya negatif,” tegas Suryo.

Suryo pun mengingatkan seluruh personel Polres Sukabumi Kota agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) baik di lingkungan kerja, keluarga, maupun saat beraktivitas di luar kedinasana. Tetap laksanakan 5M serta melaksanakan vaksin dosis ketiga atau booster.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi prokes 5M yakni mencuci tangan, selalu menggunakan masker,  menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas agar terhindar dari covid-19 atau varian Omicron,” tandasnya. (mg2)

0 Komentar