Lapdek Dimeriahkan Food Court dan Gerai UMKM, Upaya Pulihkan Ekonomi Pascapandemi Covid-19

Lapdek Dimeriahkan Food Court
TEMPAT BARU: Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, meresmikan food court dan gerak UMKM Juara di kawasan Lapang Merdeka, Sabtu (5/2). Keberadaan tempat itu untuk mendongrak pemulihan ekonomi.
0 Komentar

SUKABUMI – Di kawasan Lapang Merdeka Kota Sukabumi saat ini terdapat food court dan gerai UMKM Juara. Di tempat itu menampung berbagai jajanan serta produk-produk UMKM asli Kota Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, menjelaskan kehadiran food court dan gerai UMKM Juara itu bertujuan untuk memulihkan ekonomi masyarakat pascapandemi covid-19. Fahmi pun mengharapkan kehadiran tempat usaha tersebut dapat menaikkan kelas UMKM Kota Sukabumi.
“Alhamdulillah kolaborasi Pemprov Jabar dan Pemkot Sukabumi bersama UMKM Jabar Juara dan Dekranasda bersepakat, ruang ini bagi ajang UMKM meningkatkan grade mereka,” ujar Fahmi saat meresmikan, Sabtu (5/2).

Saat ini, di lokasi tersebut terdapat 8 kios dan 1 gerai sebagai tempat memasarkan produk di bawah binaan koordinator UMKM Jabar Juara. Ke depan, Pemkot Sukabumi berencana akan memaksimalkan ruang yang ada untuk kegiatan pelatihan dan ruang bazzar kuliner bagi para pelaku UMKM. “Meskipun terbatas, tapi harus dimanfaatkan optimal,” pungkasnya.

Baca Juga:Geng Motor Serang Anggota Pemuda Pancasila Sukabumi, Korban Kritis Alami Bacokan CrulitPPKM Level 2, Polres Sukabumi Kota Lakukan Giat Penegakan Prokes di Pusat Keramaian

Koordinator UMKM Jabar Juara, Sri Puji Rahayu, mengaku akan memberikan pendampingan kepada pelaku UMKM yang ingin mengurusi legalitas dan marketing. “Pelaku UMKM yang butuh pendampingan silakan datang ke gerai kami di Lapang Merdeka. Kami akan mensubsidi atau memberikan fasilitas untuk UMKM berupa foto produk, pembuatan logo, dan pelatihan,” kata Sri.

Para pelaku usaha dapat menempati gerai yang disediakan dengan ketentuan 1 kios untuk 2-3 pelaku UMKM. Mereka bisa menampilkan berbagai produk andalannya. “Ada makanan, minuman, pakaian, dan produk lainnya dari pelaku UMKM yang jadi binaan Dekranasda Kota Sukabumi,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar