Walkot Dorong Diskominfo Kreatif Sampaikan Informasi

Walkot Dorong Diskominfo
JALIN KEKOMPAKAN: Jajaran Diskominfo Kota Sukabumi berfoto bersama dengan unsur ABCGM seusai kegiatan Forum Perangkat Daerah (FPD) sebagai wadah menampung masukan untuk penyusunan RKPD 2023.
0 Komentar

SUKABUMI – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi harus menjadi corong informasi berbagai program pemerintah daerah. Berbagai informasinya harus bisa tersampaikan dan dipahami masyarakat.

“Jangan sampai informasi ini apa adanya. Tapi harus betul-betul dibarengi dengan kreavitas dalam penyampaiannya,” tegas Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, saat menghadiri Forum Perangkat Daerah (FPD) Diskominfo di Jalan Pelabuhan II, kemarin (9/2).

Diskominfo juga harus menjadi leading sector yang dapat merespon cepat berbagai pesan,  masukan, saran, dan kritikan dari masyarakat. Kemudian, sambung Fahmi, Diskominfo pun harus menjadi lembaga yang mampu menangkal isu-isu yang sifatnya hoaks baik dalam proses pembangunan maupun penanganan pandemi covid-19.

Baca Juga:Masyarakat Puas Atas Kinerja Ridwan Kamil, Pimpin Pemprov Jabar Tangani dengan Baik Covid-19Telkom Jawa Barat Apresiasi Komunitas Sobat IndiHome

“Sebagai corong pemerintah dan corong informasi, maka saya harapkan Diskominfo dapat menghadirkan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat,” tandasnya.

Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, mengajak semua unsur terutama Academic, Business, Community, Government, dan Media atau dikenal sebagai ABCGM dapat bersepakat untuk berbagai peran sesuai dengan tema besar RKPD yakni mewujudkan masyarakat Sukabumi yang unggul dan sejahtera.

“Sebagai government, sudah jelas kita bertugas untuk menjaring aspirasi dari masyarakat yang disesuaikan dengan kebijakan dari pusat. Kemudian saya mengajak unsur lainnya untuk bekerja sama, termasuk teman-teman media untuk sama-sama berkolaborasi ikut andil,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar