Warga Gang Peda Bernostalgia Suasana Bersih dan Rapi

Warga Gang Peda Bernostalgia
PANTAU: Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, didampingi unsur Forkopimda memantau pelaksanaan penertiban PKL di Jalan Perniagaan pada Sabtu (12/2) dan Minggu (13/2). Rencananya, penertiban juga akan dilaksanakan di beberapa titik lainnya.
0 Komentar

PENERTIBAN PKL terus berlangsung. Kegiatan penertiban diawali Sabtu (12/2) dan berlanjut kemarin (13/2).

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Unsur Forkompinda yakni Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Arianto memantau jalannya penertiban.

Di hari kedua penertiban, tak ada pedagang yang melakukan perlawanan. Para pedagang melaksanakan instruksi pemerintah dengan baik dan disiplin.

Baca Juga:Sterilkan Akses ke Pasar Pelita, Pemkot Sukabumi Mulai Tertibkan PKLPolwan Negosiator Tingkatkan Kembali Edukasi Prokes

Berdasarkan pantauan banyak warga yang mengapresiasi adanya penertiban PKL untuk akses jalan ke Pasar Pelita tersebut. Pasalnya, penertiban PKL bisa membuat suasana asri seperti sekitar 20 tahun yang lalu.

Yannie Sri misalnya. Warga Jalan Perniagaan Kecamatan Cikole yang juga pemilik toko, mengapresiasi keputusan Pemkot Sukabumi menertibkan para PKL. Di seputaran jalan tersebut tentunya akan terlihat lebih bersih seperti 20 tahun yang lalu.

“Saya tentunya mendukung keputusan Wali Kota menertibkan PKL. Ini kan sebagai salah satu upaya membuat pasar yang terlihat bersih dan asri. Selain itu juga pertokooan akan semakin terlihat. Selama ini banyak tertutup PKL,” terang Yannie, kemarin.

Hal yang sama diungkapkan Hartati yang kini usianya genap 87 tahun. Sejak kecil ia tinggal di Kota Sukabumi. Sejak menjamurnya PK, suasana Jalan Perniagaan terlihat kumuh. Apalagi hampir semua PKL membuat lapak di depan bangunan toko.

“Saya lahir di sini. Sejak lahir jadi warga sini. Dulu tidak ada pedagang di depan toko. Pokoknya, suasananya bersih dan rapi. Pas ada PKL jadi kelihatan kumuh dan gelap. Sekarang sudah mulai dibongkar. Tentu saya bersyukur karena jadi bisa bernostalgia saat masa kecil dulu,” paparnya (rls)

0 Komentar