Panitia Harus Cermat Agar Pilkades Berkualitas dan Sukses

Panitia Harus Cermat
PENGARAHAN : Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri saat memberi pengarahan kepada ratusan peserta pelatihan teknis pilkades serentak di Aula Desa Nagrak Selatan, kemarin (14/02).
0 Komentar

CIKIDANG – Persiapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Siklus II Gelombang I yang akan dilaksanakan 8 Mei mendatang di 70 desa yang tersebar di Kabupaten Sukabumi, terus dilakukan Pemkab Sukabumi. Salah satunya yakni dengan terus memggelar pelatihan teknis untuk mewujudkan pilkades aman, lancar, demokratis dan berkualitas.

Seperti yang dilakukan oleh Wakil Bupati, Iyos Somantri. Orang nomor dua di lingkungan Pemkab Sukabumi ini terus bergerilya memberikan pembinaan kepada para calin pelaksana pilkades di tingkat desa. “Semua pelaksana harus cermat agar pilkades bisa sukses tanpa ekses, baik sebelum pemilihan, pelaksanaan dan pasca pemilihan dengan memperhatikan prinsip prinsip pemilihannya” kata Iyos saat memberi pengarahan kepada ratusan peserta pelatihan teknis pilkades serentak tahun 2022 di Aula Desa Nagrak Selatan, Kecamatan Nagrak, kemarin (14/02).

Iyos menyampaikan, bahwa bahwa melalui pelatihan ini semua peserta dapat memperoleh pembekalan yang memadai sesuai peran dan tanggung jawabnya masing-masing. “Panitia pengawas dengan segala kapasitasnya harus bisa menjadi penengah dan memecahkan permasalahan apapun yang dapat menganggu kondusivitas wilayah desanya,” terangnya.

Baca Juga:P2RW Fokus Pembangunan dan PemberdayaanNobar Launching Penetapan Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024

Lebih lanjut Iyos berharap semua calon kepala desa dapat diketahui rekam jejaknya secara langsung oleh panitia. Hal itu dimaksud, agar mereka yang terpilih nanti bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat serta memenuhi standar dan memenuhi persyaratan secara normatif.

Sementara dalam pelatihan kali ini diikuti sebanyak 102 peserta yang terdiri dari 51 peserta asal Desa Gunungmalang, Desa Bumisari, Desa Sampora, Kecamatan Cikidang dan 51 orang dari Desa Cijambe, Desa Cikarae Thoyyibah dan Desa Batununggal Kecamatan Cibadak.

0 Komentar