Gubernur Jabar, Ridwan Kamil Semprot Eko Kuntadhi : Carilah Narasi yang Lebih Sehat!

Ridwan Kamil Usulkan Pemekaran
0 Komentar

JAKARTA– Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil merespon sindiran pegiat media sosial Eko Kuntadhi di Twitter.

Eko Kuntadhi mengunggah tangkapan layar sebuah judul pemberitaan media online yang menulis kesiapan Ridwan Kamil untuk pulangkan warga negara Indonesia eks ISIS dari Suriah.

Eko Kuntadhi hanya memulai singkat menyindir Ridwan Kamil. “Yakin kang” begitu tulis Eko Kuntadhi.

Baca Juga:Anies-RK Dinilai Minim Dilirik Parpol, Mardani PKS : Keduanya Berasal dari Kolam yang SamaDukungan Anies Maju Pilpres Terus Mengalir, Kali Ini Giliran Warga Deklarasi di Bogor

Ridwan Kami mengatakan, yang diunggah Eko Kuntahdi adalah berita lama tahun 2020.

Kang Emil sapaannya mengatakan, pemerintah daerah tidak punya kewenangan memulangkan WNI eks ISIS. “Berita lama yang tidak lengkap penjelasannya. Kewenangan itu ada di pemerintah pusat bukan daerah,” kata Kang Emil dikutip dari FAJAR.CO.ID dengan judul berita https://fajar.co.id/2022/02/22/gubernur-ridwan-kamil-semprot-eko-kuntadhi-carilah-narasi-yang-lebih-sehat/ , Selasa 22 Februari 2022.

Dia menjelaskan bahwa pemerintah daerah hanya bisa menjelaskan kebijakan-kebijakan pemerintah pusat. Jika Pempus bilang Terima WNI eks ISIS, maka Pemda siap fasilitasi.

“Jika pusat menyatakan iya, itu syarat ekstranya. Jika pusat tidak, daerah pasti taat. Karena satu komando,” kata Kang Emil.

“Mas Eko, carilah narasi yang lebih sehat ketimbang mengulang-ulang berita basi seperti ini” katanya. (fin/fajar)

0 Komentar